Harapan Pangerang Rahim soal Kampung Anti Narkoba Bentukan Polres Parepare

Resmi diluncurkan

Harapan Pangerang Rahim soal Kampung Anti Narkoba Bentukan Polres Parepare
Wawali Parepare Pangerang Rahim menggunting pita peresmian kampung Anti Narkoba. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Parepare - Wakil Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Pangerang Rahim menghadiri peluncuran Kampung Tangguh Anti-Narkoba yang dibentuk oleh Satuan Reskrim Narkoba Polres Parepare di RT.01, RW. 06 Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Parepare, Selasa (3/8/2021).


Program ini merupakan program Kapolri dan ditindak lanjuti oleh Polda hingga masing-masing Polres untuk mencanangkan Satu Kampung Tangguh Anti Narkoba.


Kasat Res Narkoba Polres Parepare AKP Suardi berharap generasi muda di Kota Parepare bisa memahami bahwa penyalahgunaan narkoba sangat meresahkan dan merusak generasi bangsa.


“Untuk itu melalui Kampung Tangguh Narkoba, masyarakat khususnya di Kelurahan Mallusetasi ini bisa langsung berinteraksi dengan Anggota Satuan Res Narkoba bila mana ada warganya yang terindikasi menyalah gunakan narkoba, Jangan segan-segan untuk memberikan informasi atau melaporkan Langsung kepada kami apabila ada yang terindikasi Penyakah gunaan Narkoba,” kata Suardi dalam keterangan tertulis.


Selain itu kata Suardi, pelapor bisa melaporkan secara sukarela tanpa proses hukum dan jajaran Polres Parepare siap merespon.


”Di tempat ini ada Anggota Satuan Res Narkoba yang Stand By bersama warga karena di masyarakat masih ada yang enggan untuk ke kantor kami melaporkan, peran serta warga saya sangat harapkan,” ungkap dia


Sementara itu Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengatakan, narkoba yang terdiri dari sembilan jenis adalah salah satu yang merusak generasi muda ini sepertinya tidak ada henti-hentinya.


"Apabila masyarakat bersinergi/bersatu paduh menanggulangi maka isnyaallah kedepan Kota Parepare bisa bebas dari narkoba,” katanya


Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah, SH, S.Ik menambahkan, yang kita inginkan adalah generasi muda yang unggul dan bebas dari narkoba untuk membangun bangsa ini ke depan.