Skip to main content

Hanya 2 Hari, Rachel Vennya Kumpulkan Donasi Rp2 Miliar Lawan Corona

Hanya 2 Hari, Rachel Vennya Kumpulkan Donasi Rp2 Miliar Lawan Corona
Selebgram Rachel Vennya. (Instagram/rachelvennya)

KABAR.NEWS - Selebriti Instagram atau Selebgram Rachel Vennya berhasil mengumpulkan donasi atau fundraising untuk melawan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang kini menular di Indonesia.


Tak tanggung-tanggung, donasi yang digalang Rachel Vennya melalui Kitabisa.com bisa menembus Rp2 miliar, hanya dua hari sejak dibuka pada Senin (16/3/2020).


Baca juga: Riset: Pelayan Makanan Diamond Princess Percepat Penularan Corona


Rachel Vennya mengaku terkejut dan tidak menyangka link kampanye donasi yang bertajuk "Tolong Menolong Melawan Covid-19" tersebut bisa mencapai angka miliaran rupiah.


"Bangun tidur, cuci muka sebentar biar ngeliat angkanya nggak salah. Ternyata benar. 2 miliar kurang dari 2 hari! you are the best!" tulis Rachel Vennya pada unggahan Instagram stories miliknya seperti dikutip dari Nova.id Rabu (18/3/2020).


Tak sendiri, dalam prosesnya, Rachel juga dibantu oleh rekan sesama influencer-nya dalam membagikan link donasi tersebut. "Angka ini nggak akan terwujud tanpa kalian bantu aku. Terima kasih!" sambungnya.

 

Dilihat KABAR.NEWS dari Instagram stories Rachel Vennya pada Rabu hari ini, perempuan kelahiran Jakarta tersebut akan menyalurkan donasi dengan membantu rumah sakit membeli Alat Pelindung Diri atau APD perawat yang menangani pasien corona.


Baca juga: Bank Indonesia Karantina Uang Selama 14 Hari Cegah Corona


Rachel juga sempat menangis haru karena masih tak menyangka dengan antusiasme masyarakat yang ikut memberikan donasi tiada henti hingga saat ini.


"Halo teman-teman semua, jujur aku terharu banget sampai aku gak tahu bisa ngomong apa gak dengan lancar," kata Rachel melalui video yang diunggah di Instagramnya, Selasa (17/3/2020).


"Aku mau berterima kasih sama semua teman-teman aku, teman-teman online aku yang sudah berkolaborasi sama-sama dengan aku untuk bikin donasi melawan Covid-19," sambung istri Niko Al-Hakim ini.

 

Angka Rp2 miliar melawan Covid-19 yang digalang Rachel Vennya diprediksi akan terus bertambah apalagi link donasi tersebut dibuka hingga 75 hari ke depan.


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Masya Allah, Masya Allah, menyentuh angka Rp 414.282.128 dalam 5 jam, aku merinding & terharu pdhl target awal 100jt, skrg udh mau memasuki 500jt! dari kmrn emg mikirin ini dan pengen bikin fundraising sendiri, tp mikir udalah kan udh ada yg bikin, sampe akhirnya aku chat sama @faniakhamada dan kt punya kekhawatiran yg sama dan bilang kalo aku bisa kok bikin fundraising lagi! Oke aku coba dengan bismillah.. walaupun aku udh bikin, aku berharap bgt yg lain juga bikin, krn disini kt lagi berkolaborasi untuk melawan Covid-19 Aku gak mau blg “followers” aku artinya “fans” krn aku masih berada di titik aku blm pantas dijadikan inspirasi bagi siapapun, jd aku akan blg kalo ini kolaborasi aku dgn temen2 online aku, dan teman2 online aku emang terbukti baik, punya empati yg tinggi! Aku akan buka terus donasi ini Insyaa Allah sampai benar2 covid-19 hilang dari negara kita, (semoga) dari bumi kita juga. Mungkin di angka yg terlihat besar ini dirasa udh cukup, enggak guys 😢 aku udh berunding gimana “cara” kt menyalurkan dana ini dgn baik, kita coba open discussion di DM buat org2 yg tau info RS yg membutuhkan & distributor alat2 medis, isinya... jujur sedih tapi kesedihan ini menjadikan kita bersatu untuk sama2 menolong sesama, bukan cuma sesama tp diri kita sendiri dan orang sekitar. Kalian bisa mulai dgn 1000 rupiah! Bayangin 5 jam udh segini, kalau 2 minggu? Dan ini baru 11ribu donatur!!Yuk! https://kitabisa.com/campaign/bersamacegahcovid19 ❤️ @kitabisacom

A post shared by Rachel Al-Hakim (@rachelvennya) on

 

 

Flower

 

loading...