Hajar Selayar 8-1, Tim Futsal Parepare Berpeluang Lolos ke Porprov 

Tunggu hasil Sidrap melawan Takalar

Hajar Selayar 8-1, Tim Futsal Parepare Berpeluang Lolos ke Porprov 
Tangkapan layar pertandingan Futsal Pra Porprov Sulsel antara Parepare melawan Selayar. (IST)






KABAR.NEWS, Makassar - Tim Asosiasi Futsal Kota (AFK) Parepare membuktikan ketangguhannya di Grup C cabang olahraga futsal pada Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2021.


Itu setelah pertandingan kedua di GOR Mini AFP Sulsel, Makassar, Tim Futsal Parepare sukses menggulung Tim Futsal Selayar dengan skor telak 8-1. 


Tidak ingin mengulang kesalahan sama saat pertandingan pertama unggul di babak pertama 4-1, lalu dikejar 8-6 oleh Selayar, kini Parepare benar-benar tampil all-out, dan menguasai sepenuhnya pertandingan.


Hasilnya, setelah unggul 4-0 di babak pertama, Parepare terus menjaga ritme pertandingan di babak kedua, memanfaatkan keunggulan skill individu dan mengakhiri pertandingan dengan skor mencolok 8-1.


Di pertandingan ini, Manajer Tim Futsal Parepare, Muh Ilhamsyah Taufan juga turun bermain. Putra Wali Kota Parepare, Taufan Pawe itu, mengenakan kostum nomor punggung 12.


Ketua AFK Parepare, Ipda Muh. Adam Sjam mengucap syukur atas keberhasilan Tim Futsal Parepare memenangkan pertandingan kedua ini. 


"Alhamdulillah Parepare menang 8-1 atas Selayar. Terima kasih untuk semua atas perjuangannya dan kekompakannya dalam memenangkan pertandingan hari ini. Tetapi kita menghaturkan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas kesehatan yang diberikan sehingga hari ini, kita Tim Futsal Kota Parepare dapat maksimal memenangkan partandingan melawan Selayar," kata Ipda Adam Sjam dalam keterangan tertulis, Kamis (19/8/2021).


Namun Adam berpesan, jangan cepat berpuas diri karena masih ada pertandingan besok, Jumat, 20 Agustus 2021, yang akan dilakoni Parepare melawan Sidrap.


Kemenangan atas Selayar hari ini membuka peluang Parepare lolos ke Porprov Sulsel 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba. Namun itu masih menunggu hasil pertandingan antara Sidrap melawan Takalar, sore nanti. 


Jika Sidrap menang, maka partai penentuan adalah Parepare melawan Sidrap, besok. Di pertandingan pertama Grup C, Parepare menang atas Takalar 8-6, sementara Sidrap menang atas Selayar 8-4. 


"Kita tunggu hasil Takalar melawan Sidrap nanti sore pukul 15.00. In Syaa Allah Futsal Parepare akan bisa mendampingi Tim Sepak Bola Parepare yang sudah lolos ke Porprov. Mohon doa dan dukungan masyarakat Parepare," harap Adam.