Hadiri Musda, Taufan Sebut Bupati Pangkep Bagian dari Golkar

Yusran mengakui hal demikian

Hadiri Musda, Taufan Sebut Bupati Pangkep Bagian dari Golkar
Bupati Kabupaten Pangkep Muh. Yusran Lalogau (kedua kiri), Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe (tengah) saat menghadiri Musda Golkar Pangkep, Selasa (16/3/2021).












KABAR.NEWS, Pangkep - Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel),Taufan Pawe menyebut Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL), merupakan bagian dari partai beringin meski ia adalah kader Partai NasDem. 


Hal itu disampaikan Taufan saat membuka musyawarah daerah (Musda) X Golkar Pangkep di Hotel Mattampa Inn, Pangkep, Selasa (16/3/2021). Pada kesempatan ini, MYL hadir memenuhi undangan.


Kehadiran MYL sangat diapresiasi Taufan Pawe, sebab kehadiran kepala daerah di Musda Golkar jarang ia temui. Taufan juga mengatakan, Golkar di Pilkada Pangkep sebenarnya tidak kalah. Bagaimana tidak, MYL dulunya merupakan kader Golkar.


"Golkar Pangkep sebenarnya tidak kalah. Beliau bukan orang lain (MYL, red). Karena tempat tinggal beliau sesungungnya di Golkar. Hanya saja dipinjam partai lain," kelakar Taufan Pawe.


Wali Kota Parepare dua periode ini menjelaskan, Partai Golkar tidak akan menjadi musuh pemerintah. Bahkan itu terjadi semenjak rezim orde lama, orde baru dan rezim reformasi. 


Sehingga dirinya meminta kader dan anggota Fraksi Golkar Pangkep menjadi mitra kritis Bupati dan Wakil Bupati Pangkep Yusran Lalogau - Syahban Sammana.


"Ingat, kader dan Fraksi Golkar, mari kita jaga Bupati Pangkep. Karena bupati merupakan sosok generasi muda yang handal dan sejuk kepribadiannya. Karena bupati merupakan simbol negara sehingga kita patut jaga," jelasnya.


Sementara, MYL berharap Musda X Golkar Pangkep menghasilkan pemimpin yang bisa menemaninya berbuat banyak untuk masyarakat. Dirinya juga berharap, para kader Golkar untuk senantiasa menjaga silaturahmi dan sinergitas.


"Tabe pak ketua (TP), kalau mau dibilang di sini (kader Golkar) keluarga saya semua. Yang membentuk saya juga partai Golkar. Sehingga secara emosional kita ini dekat," katanya.


Sementara Plt Ketua DPD II Pangkep Sofyan Syam mengatakan, hari ini merupakan langkah awal kader Golkar Pangkep untuk kembali bangkit bersama.


"Kita di Pangkep, Golkar baru merasakan kekalahan. Tetapi syukur Alhamdulilah bukan orang jauh, karena Pak Bupati kader kita dulu," kata Sofyam Syam.


Ia menambahkan, ke depan kader Golkar Pangkep memiliki tangggung jawab menjadikan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto untuk menjadi calon presiden dan Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe untuk calon gubernur Sulsel di 2024.


"2024 kita wajib mendorong ketua umum kita, Pak Airlangga untuk maju calon Presiden. Begitupun Ketua Sulsel kita Bapak Taufan untuk maju Gubernur Sulsel dan memenangkan kembali Pileg 2024," pungkasnya.


Penulis: Arsyad/B