Gusti Palumpun Kumpulkan Pengurus Karang Taruna Torut Jelang Pelantikan

*Rampungkan struktur

Gusti Palumpun Kumpulkan Pengurus Karang Taruna Torut Jelang Pelantikan
Sesi foto bersama Pengurus Karang Taruna Toraja Utara versi Gusti Palumpun di Kantor Bupati Toraja Utara. (KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Rantepao - Ketua terpilih Karang Taruna (KT) Kabupaten Toraja Utara (Torut) Sulawesi Selatan, Gusti Palumpun (GP) mengumpulkan seluruh pengurus kecamatan menjelang acara pelantikan organisasi pelat merah ini.


Gusti melakukan pertemuan dengan seluruh pengurus kecamatan Karang Taruna di ruang pola Kantor Bupati Torut, Marante, Sabtu (22/1/2022). Dalam pertemuan ini, Gusti menyampaikan beberapa pesan sebelum dilantik.


"Selain soal penyampaian terkait rencana pelantikan, juga termasuk kita memastikan struktur pengurus di seluruh kecamatan, kelurahan atau lembang segera dirampungkan ulang karena pengurus lama sudah sejak tahun lalu selesai masa baktinya," kata GP akronim Gusti Palumpun.


Menurut GP, pertemuan tersebut untuk memantapkan pengurus baru, agar bisa bekerja atau berkarya bakti dan melakukan pengabdian sosial.


Staf Khusus Bupati Torut, Bidang Infokom dan Kerja sama ini menyebutkan bahwa Karang Taruna memiliki peran sosial yang strategis menjadi perekat sosial dan penyambung solidaritas.


"Sehingga keberadaan Karang Taruna di Toraja Utara ini melalui program-program kerja harusnya bisa melahirkan entrepreneur dan sociopreneur sampai di desa-desa," harapnya.


GP juga berpesan kepada para pengurus kecamatan agar mulai menanamkan watak Karang Taruna yang berjiwa sosial di masyarakat. Di tingkat Provinsi Sulsel, Karang Taruna kepengurusan Gusti berkiblat ke Harmansyah.


"Jalin silaturahmi dan bangun komunikasi kepada semua pihak, khususnya tokoh-tokoh masyarakat. Kemudian bantu pemerintah dalam menjalankan program kerjanya, karena Karang Taruna ini adalah organisasi kepemudaan khusus di bidang sosial kemasyarakatan yang lahir oleh dan untuk masyarakat," tutup Gusti.


Penulis: Febriani/B