Gundah Gelisah ASN Jeneponto: TPP Belum Dibayar Bahkan Terancam Disetop

*BPKAD Jeneponto belum memberikan penjelasan

Gundah Gelisah ASN Jeneponto: TPP Belum Dibayar Bahkan Terancam Disetop
Upacara bendera oleh aparatur sipil negara. (Ilustrasi/Kemenpan RB)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, mengaku gelisah karena dua bulan terakhir tambahan penghasilan pegawai (TPP) belum dibayar.


Salah seorang pegawai Pemkab Jeneponto kepada KABAR.NEWS mengaku, TPP tersebut belum dibayarkan sejak Desember 2021 hingga kini.


"Mulai bulan Desember, Januari belum dibayarkan," kata sumber yang meminta namanya tak disebutkan, Selasa (15/2/2022).


Padahal, kata dia, tambahan pendapatan itu sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari. Dia menyebut beberapa koleganya sesama ASN mempertanyakan kapan TPP dibayarkan.


"Bukan mengeluh, tapi orang bertanya-tanya bakal dibayarkan atau tidak. Masih diperpanjang tahun ini atau sudah berakhir, itu mau kita tahu," ungkapnya.


Berdasarkan informasi yang ia terima, bahwa TPP tersebut bakal dibayar setiap dua bulan. Namun nyatanya tidak. 


"Katanya iya kemarin bakal dibayarkan dua bulan, tapi sampai saat ini belum," ucapnya.


Saat ia menayakan ulang soal kepastian kapan TTP tersebut dibayarkan, dia justru kaget mendengar dari pejabat yang bersangkutan. TPP mereka katanya tidak dibayarkan lagi. 


"Tadi lagi sempat kutanyakan katanya tidak bakal dibayarkan," pungkasnya. Hingga berita ini ditayangkan, permintaan wawancara KABAR.NEWS dengan BPKAD Jeneponto belum dijawab.


Penulis: Akbar Razak/B