Skip to main content

Gunakan Bius Ikan, Polres Pangkep Amankan 11 Nelayan Maros dan Makassar

Polres Pangkep
Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga.


KABAR.NEWS, Pangkep - Polres Pangkep berhasil mengamankan 11 nelayan asal Maros dan Makassar yang sering menggunakan bius dan bom ikan. 


Kesebelas pelaku ditangkap polisi di perairan Pangkep di Pulau Sere're. Sebelas nelayan yang diamankan Polres Pangkep yakni Haya Dg. Ngeppe, Ponco, Borahim, Haris, Farid, Wahyu, Ari, Bahar, Syamsir, Dian dan Ippang.


Baca Juga: 


Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, membenarkan penangkapan 11 orang nelayan yang berasal Maros dan Makassar diamankan saat sedang melakukan potasium untuk menangkap ikan.


"Barang bukti berupa 2 unit Kapal bermotor dengan nama Nisa dan Sumber Reski 03, 1 Botol Merk Vixal yang diduga berisikan cairan potasium, 2 bungkus serbuk putih yang diduga potassium, 13 ikan sunu dan ikan Cappang, 4 Rol selang, 4 buah Dakor, 4 buah sepatu renang, 2 buah kaca mata selam," paparnya. 


Pelaku akan dijerat dengan pasal 84 UU 31 tahun 2004 tentang Perikanan dan Pasal 85 UU 45 tahun 2009 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 31 tahun 2004 dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara

  • Tajuk