Skip to main content

Gugatannya Ditolak MK, Prabowo: Kami Berserah Kepada Allah

Prabowo sandi
Pasangan calon Presiden dan wakil Presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (Instagram/indonesiaadilmakmur)

KABAR.NEWS, Jakarta - Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menyatakan menerima keputusan  Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatannya terkait Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU).

 

Dalam pidatonya, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada pendukung di seluruh Indonesia dan menghormati penuh keputusan MK dan tetap patuh dengan aturan hukum.

 

"Namun sesuai kesepakatan kami akan tetap patuh dengan jalur konstitusi kita, undang-undang 1945 dan sistem hukum negara kita," ujar Prabowo, di Kartanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019) malam, seperti yang ditayangkan secara live oleh TVRI.

 

Didampingi Sandiaga Uno dan pimpinan partai koalisi Indonesia Adil Makmur, Prabowo juga mengatakan menyerahkan kebenaran sesungguhnya kepada Allah.

 

"Kami menyatakan menghormati keputusan MK tersebut, selanjutnya kami menyerahkan kebenaran yang sepenuhnya dan hakiki kepada Allah," tandas Prabowo.

 

Sebelumnya MK menolak sepenuhnya gugatan Prabowo-Sandi melalui sidang putusan yang digelar sejak pukul 12.35 WIB hingga pukul 21.16 WIB.

 

"Mengadili, menyatakan, dalam eksepsi menolak eksepsi termohon dan pihak terkait untuk seluruhnya. Dalam pokok permohonan: menolak permohonan Pemohon untuk seluruhnya," ujar Ketua MK Anwar Usman membacakan amar putusan.

 

loading...