Gubernur Sulsel kirim 1 ton beras Bantu Korban Angin Kencang di Maros

- Disalurkan melalui dinas sosial

Gubernur Sulsel kirim 1 ton beras Bantu Korban Angin Kencang di Maros
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Makassar - Pemerintah Provinsi Sulsel berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Maros menyerahkan bantuan logistik kepada warga yang rumahnya rusak diterjang angin kencang di Kelurahan Baju Bodo, Kelurahan Baji Pamai dan Desa Borikamase, Kamis (16/6/2022) petang.


“Atas kejadian ini kami telah menginstruksikan Dinas Sosial Provinsi berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk segera menyalurkan bantuan kepada korban angin puting beliung di Kelurahan Baji Pamai dan Desa Borikamase,” kata Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangan tertulis.


Bantuan buffer stock logistik Provinsi ini diserahkan oleh Bupati Maros Chaidir Syam, Kamis malam. Musibah Angin puting beliung ini menyebabkan 90 rumah rusak dan 1 korban jiwa meninggal dunia. 


Rumah rusak di Desa Borikamase sebanyak 11 unit, Lingkungan Betang Kelurahan Baju Bodoa sebanyak 18 Rumah, Lingkungan Masembo Kelurahan Baju Bodoa sebanyak 8 rumah dan Kelurahan Baji Pamai sebanyak 53 rumah.


Kepala Dinas Sosial Sulsel Andi Irawan Bintang menjelaskan, karena update data korban terdampak bertambah makan buffer stock logistik yang ada di Maros akan ditambahkan demikian juga dengan bantuan beras 1 ton akan diserahkan.


“Hari ini kita tambahkan logistik karena pendataan korban terdampak bertambah, demikian juga kita tambahkan 1 ton beras untuk korban,” sebutnya. (*)