Skip to main content

Gubernur Sulsel: Jangan Bebani Kepala Sekolah

nurdin abdullah
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, di hadapan ratusan kepala sekolah se Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, dan Sinjai. (IST)

 

KABAR.NEWS, Bantaeng - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, melakukan pertemuan bersama seluruh kepala sekolah (kepsek) SMA, SMK dan SLB se-Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, Sinjai, Bulukumba dan Selayar di Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Sabtu (9/3/2019).

 

Di hadapan 170 kepsek, Nurdin Abdullah mencoba mendengarkan apa yang menjadi persoalan pendidikan di Sulsel saat ini. "Kita ingin pendidikan ini harus ditingkatkan. Jangan bebani kepala sekolah," kata Nurdin Abdullah.

 

Nurdin mengatakan, hal pertama yang ingin ia lakukan pasca dilantik bersama wakilnya, Andi Sudirman Sulaiman, adalah mengembalikan guru-guru yang dikirim jauh dan terpisah dari keluarganya. "Masa enam bulan ini, aturan telah memungkinkan untuk mengembalikan kepala sekolah yang mendapat tugas jauh," kata Nurdin.

 

Dijelaskan Nurdin, UU Nomor 23 tahun 2014 mengatur pembagian urusan pendidikan antara pemerintah pusat dan daerah. Salah satunya adalah menyerahkan pendidikan SMA/SMK ke provinsi. Sehingga, diharapkan sinergitas antara pemprov dan pemda tidak kaku.

 

Andi Khaerul