Skip to main content

Gubernur Sulsel Buka Pameran GIIAS Makassar 2019

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel Nurdi Abdullah usai membuka gelaran GIIAS 2019 di CCC Makassar, Rabu (11/9/2019) / (KABAR.NEWS - Irfan Abdullah)

KABAR.NEWS, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, membuka pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), di Gedung Celebes Convention Centre, Makassar, Rabu (11/9/2019). 

 

Nurdin berharap pameran GIIAS Makassar The Series menjadi ajang sosialisasi agar masyarakat memiliki pilihan terhadap kendaraan. 

 

"Saya berharap pameran ini menjadi ajang bagi masyarakat, agar banyak pilihan atas kendaraan," ungkap Nurdin dalam sambutannya. 

 

Nurdin mengucapkan terima kasih kepada GIIAS Makassar The Series telah menggelar kegiatan pameran semacam ini. 

 

"Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Gaikindo Indonesia yang sudah mengadakan kegiatan ini. Dengan ini saya membuka secara resmi pamaran GIIAS Makassar The Series," kata mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini. 

 

Baca juga : GIIAS Makassar 2019 Tak Target Jumlah Transaksi

 

Sementara, Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengaku, pameran tahun ini diadakan khusus empat kota di Indonesia. 

 

"Tahun pameran otomotif di empat kota Makassar, Jakarta, Surabaya, Jakarta dan Medan," ungkap Yohannes. 

 

Yohannes meyakini, perkembangan industri otomotif di Sulsel sangat berkembang pesat, khususnya di Kota Makassar. 

 

"Kami meyakini industri otomotif mengalami perubahan yang sangat tinggi dan sangat positif. Saya berharap GIIAS Makassar mendapatkan peluang di hati masyarakat Sulsel," ungkapnya. 

 

Yohanes menyebut Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Nurdin Abdullah memberi dukungan bagi dunia otomotif di Sulsel. 

 

"Hari ini menjadi catatan tersendiri bagi dunia otomotif karena dihadiri para petinggi pemerintahan dan mendukung kegiatan ini. Apalagi di bawah kepemimpinan Prof Nurdin Abdullah," ungkapnya.

 

Hadir pada acara tersebut Direktur Industri Logam Indonesia, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, dan seluruh hadirin tamu undangan. 

 

Mustawaf Ansar/CP/B

 

 

 

loading...