Skip to main content

Gubernur Nurdin : Sikap Sipakatau Sipakalabbiri Telah Dibuktikan Habibie, Dunia Kini Kehilangan

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
 Gubernur Nurdin Abdullah berbelasungkawa atas kepulangan BJ Habibie / (Ist)

KABAR.NEWS, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah turut berbelasungkawa atas meninggalnya Tokoh Nasional, Baharuddin Jusuf Habibie. 

 

Kenangan tentang lelaki yang kerap disapa eyang ini turut diceritakan Nurdin, Kamis (12/9).

 

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, kita semua kehilangan. Bukan hanya masyarakat Indonesia tapi masyarakat dunia juga kehilangan,” ujar Nurdin. 

 

Kontribusi Habibie kata Nurdin tidak lepas dari sifat bijaksana yang mencerminkan darah Sulsel. Khususnya sebagai seorang putra Parepare. 

 

"Sebagai putra kelahiran Parepare, beliau mewarisi sifat sipakatau dan sipakalabbiri dalam kesehariannya, itu dibuktikan beliau saat menjadi Presiden ketiga RI dan ketika beliau berhasil mengembangkan teknologi kedirgantaraan," ungkap Nurdin.

 

Baca juga : Warga Parepare Nyalakan Lilin dan Bawa Karangan Bunga di Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun

 

Lebih lanjut, Nurdin menceritakan kisahnya bersama Habibie dalam sebuah acara televisi yang di pandu Najwa Sihab. Disitu menurutnya, Eyang Habibie memberi nasehat agar dirinya benar-benar menjaga amanah rakyat.

 

"Saya dipesankan agar amanah dari rakyat jangan disia-siakan, saya diminta bekerja sungguh-sungguh dan membiarkan rakyat menilai," terangnya.

 

Pesan itu juga dilanjutkan Habibie dengan menilai potensi dirinya. "Beliau menyebut saya setelah jadi bupati tidak menutup kemungkinan akan menjadi Gubernur, dan alhamdulillah apa yang disebut beliau terwujud hari ini," beber Nurdin. 

 

Menurut Nurdin Abdullah, Eyang Habibie adalah orang Indonesia yang memiliki kontribusi besar untuk mengharumkan Indonesia di mata masyarakat internasional. Sehingga ganjaran atas prestasi itu adalah penghormatan dan belasungkawa nasional.

 

"Kita semua berduka, kita semua kehilangan makanya mari bersama memanjatkan doa semoga beliau khusnul khatimah dan semoga mimpi dan cita-citanya diteruskan oleh genrasi muda bangsa ini," pungkasnya. )

 

Chaidir/CP/B

 

 

 

loading...