Gubernur harap Turnamen Tenis Lapangan Antara ASN Pemprov Sulsel berlangsung Sportif

* Tak ingin keributan turnamen bulu tangkis terulang

Gubernur harap Turnamen Tenis Lapangan Antara ASN Pemprov Sulsel berlangsung Sportif

KABAR.NEWS, Makassar  - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman meminta turnamen tenis lapangan dalam rangka HUT RI ke-78 dan HUT Sulsel dapat berlangsung sportif.


Itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Suherman mewakili gubernur saat membuka turnamen tersebut di lapangan tenis Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM), Jl. Landak Makassar, Selasa (8/8/2023).


"Sekaligus untuk meningkatkan jasmani dan membangkitkan kembali semangat berolahraga pasca pandemi Covid-19," ujarnya.


ASN dan non ASN Pemprov Sulsel harus dapat mengasah nilai-nilai dan semangat sportifitas seperti pantang menyerah, jujur dan disiplin. 


Sehingga dalam turnamen ini diharapkan dapat lahir tidak hanya atlet-atlet ASN berprestasi yang dapat mengharumkan nama Sulsel, namun juga memiliki jiwa dan tubuh yang sehat serta nilai - nilai kepemimpinan yang dapat diandalkan.


"Saya sampaikan kegiatan seperti ini dilaksanakan untuk memperkokoh nilai-nilai yang sudah tertanam pada ASN yaitu nilai-nilai sportifitas, fair play dan juga kompetisi yang sehat," harap Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutan yang disampaikan Kadispora Sulsel, Suherman.


Dimana dalam pelaksanaan pekerjaan sehari-hari, nilai-nilai tersebut sangat dibutuhkan dalam memberikan pelayanan kepada  masyarakat.


"Tentu kita masih ingat istilah mensana in corpore sano, yaitu didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, sehingga saya memperhatikan dan mempertimbangkan bahwasanya untuk dapat menguatkan jiwa ASN untuk dapat bekerja keras menjadi tulang punggung bangsa adalah dengan cara menyehatkan tubuhnya dengan berolahraga," jelasnya. 


Dirinya berharap para peserta kejuaraan untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding, karena kalah dan menang dalam pertandingan adalah hal yang wajar, jadikan sebagai sebuah motivasi untuk lebih giat lagi berlatih untuk pertandingan ke depannya. 


"Selamat bertanding, secara sehat dan selalu junjung tinggi sportifitas, rasa kebersamaan persatuan dan kesatuan. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat terlaksana," ungkapnya. 


Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Muh. Saleh mengatakan, turnamen ini diikuti ASN dan non ASN lingkup Pemprov Sulsel, dan instansi vertikal di Provinsi Sulsel yang diikuti 32 tim untuk ganda putra. Pertandingan akan berlangsung hingga Kamis, 10 Agustus 2023. 


"Ini sebagai ajang silaturahmi dan menyalurkan hobi dan menguatkan silaturahmi antara OPD di lingkup Pemprov Sulsel. Jangan lagi ada kejadian yang akan mencederai kegiatan kita ini," harapnya. 


Diketahui, turnamen ini didukung Pemprov Sulsel, BPJS Ketenagakerjaan, Kemenag Wilayah Sulsel, Bank Sulselbar dan seluruh pihak terkait lainnya. 


Turut hadir Kadis Perindustrian dan Perdagangan Sulsel Ahmadi Akil yang juga Ketua Panitia HUT Sulsel Ke-354 tahun, Rektor Universitas Negari Makassar atau yang mewakili, Direktur BPJS Ketenagakerjaan, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel, dan perwakilan Bank Sulselbar. (*)