Gubernur Andi Sudirman minta KKSS Jateng Ikut Bangun Sulsel

* Diaspora Sulsel juga diharap bisa berasimilasi dengan baik

Gubernur Andi Sudirman minta KKSS Jateng Ikut Bangun Sulsel
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (kanan) menjamu kedatangan Ketua KKSS Jawa Tengah, Musdalifah Pangka, di Makassar, Minggu (6/11/2022). (IST)






KABAR.NEWS, Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman mengimbau Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang ada di Jawa Tengah (Jateng) turut berpartisipasi aktif mendukung pemerintah setempat dalam pembangunan.


Permintaan itu disampaikan Andi Sudirman saat menerima kedatangan Ketua KKSS Sulsel, Musdalifah Pangka, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Minggu (7/11/2022).


Menurut Andi Sudirman, penting Diaspora Sulsel hidup rukun dengan warga setempat serta mendukung pemerintah daerah dalam pembangunan di rantau. 


"Serta membangun kampung halaman, termasuk dengan berinvestasi," kata Gubernur dikutip dari laman Pemprov Sulsel.


“Bagi kami Pemerintah Sulsel sangat penting mengetahui seperti apa kondisi warga Sulsel yang ada di perantau melalui KKSS masing-masing daerah,” tambah Andi Sudirman Sulaiman.


Sementara, Musdalifah Pangka melaporkan kondisi warga Sulsel yang ada di Jateng serta keorganisasian KKSS. Dia berharap kesediaan Gubernur untuk dapat menyapa warga Sulsel di sana.


“Sudah tiga hari saya di sini. Kami melaporkan terkait kami warga Sulsel yang ada di Jawa Tengah. Dan saya secara resmi mengundang Pak Gub datang ke Jawa Tengah ke warga KKSS di sana,” sebutnya.


Ia menyatakan warga Sulsel dapat berasimilasi dengan baik di Jateng serta memberikan kontribusi positif.


“Dengan falsafah di mana bumi di pijak di situ langit dijunjung, maka masyarakat Sulsel di mana pun berada dapat memberikan manfaat positif, termasuk di Jateng tempat kami berada,” sebutnya.


Menurutnya, sebagai Diaspora Sulsel selain dapat membangun dan memberikan kontribusi di daerah tempat mereka merantau. Yang tidak kalah pentingnya juga membangun kampung halaman.


“Dan jika warga kita mau kembali ke Sulawesi harus bisa bermanfaat," kata Musdalifah.