Gubernur Andi Sudirman berikan Bonus Atlet Pemecah Rekor Porprov Sulsel

* Pertama dalam sejarah

Gubernur Andi Sudirman berikan Bonus Atlet Pemecah Rekor Porprov Sulsel






KABAR.NEWS, Bulukumba - Para atlet pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) XVII 2022 patut bersyukur.


Di Porprov, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman memberikan hadiah khusus kepada peraih juara umum dan pemecah rekor.


Bahkan ini menjadi pertama kalinya Pemprov Sulsel memberikan bonus uang pembinaan di kejuaraan empat tahunan yang sebelumnya dikenal dengan nama PORDA.


Untuk Porprov tahun ini, Gubernur Andi Sudirman memberikan Rp500 juta kepada juara umum 1 Rp 300 juta untuk juara umum 2 dan Rp 200 juta untuk juara umum 3. 


Adapun juara umum 1 diraih Kota Makassar disusul Kabupaten Pangkep juara umum 2 dan Kabupaten Sinjai sebagai juara umum 3.


Selain juara umum, Pemprov Sulsel juga memberikan bonus kepada atlet pemecah rekor. Dimana masing-masing atlet meraih Rp 15 juta, bahkan ada atlet yang memecahkan 4 rekor meraih uang pembinaan sebanyak Rp60 juta.


Penyerahan bonus itu diserahkan oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada Closing Ceremony PORPROV Sulsel di Stadion Mini Bulukumba, Minggu (30/10/2022) malam.


"Alhamdulillah, hari ini penutupan Porprov, kami memberikan bonus pembinaan senilai lebih dari 1 Miliar untuk juara umum maupun atlet pemecah rekor," ungkap Gubernur Andi Sudirman. Ia pun berharap, hal ini menjadi motivasi para atlet untuk terus berprestasi.


"Kita harap Pemerintah Kabupaten/Kota juga memberikan perhatian terhadap pembinaan atlet berprestasi dapat berkelanjutan dan menjadi prioritas daerah. Karena dengan olahraga, mengangkat harkat dna martabat daerah, bangsa, dan negara di tingkat Nasional dan Internasional," jelasnya. (*)