Gubernur Ajak Sivitas FIKP Unhas Ikut Seleksi Kadis Kelautan Sulsel

Disampaikan pada milad FIKP Unhas ke-25 tahun

Gubernur Ajak Sivitas FIKP Unhas Ikut Seleksi Kadis Kelautan Sulsel
Gubernur Provinsi Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan sambutan pada peringatan hari jadi FIKP Unhas secara daring di Makassar, Sabtu (30/1/2021). (Dok. Humas Pemprov Sulsel)






KABAR.NEWS, Makassar - Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah mengajak sivitas Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Hasanuddin (Unhas) ikut seleksi calon Kepala Dinas (Kadis) Kelautan dan Perikanan Sulsel.


Ajakan itu disampaikan Gubernur Nurdin saat menyampaikan pidato pada peringatan hari jadi FIKP Unhas ke-25 tahun yang digelar secara daring dari Kota Makassar, Sabtu (30/1/2021). (Lihat juga: Ahli Bedah Mulut dan FKG Unhas Kirim Bantuan ke Sulbar)


"Mudah-mudahan ada salah satu tim kita di Unhas yang berminat (ikut seleksi), yang tentu ini adalah sebuah peluang untuk membangkitkan kejayaan kita di Sulsel sesuai dengan apa yang menjadi harapan ibu dekan dan ibu rektor," kata Nurdin dalam keterangan tertulis yang diterima KABAR.NEWS.


Diketahui, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt) yakni Hary Rustam Tawainella. Dia menduduki jabatan tersebut sejak November 2020. (Lihat juga: Nurdin Abdullah: Tak Ada Sanksi Pidana yang Tolak Divaksin)


Selain itu, Nurdin yang juga salah satu guru besar kampus almamater merah ini, berharap FIKP Unhas untuk terus tumbuh dan berkembang di usianya ke-25 tahun dengan karya, kreativitas dan inovasi serta dengan semangat kemajuan dan kebersamaan. 


Nurdin lantas mengajak alumni dan sivitas FIKP Unhas untuk terlibat aktif membangun sektor kelautan Sulsel, dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.


"Untuk itu saya mengajak sivitas akademika untuk lebih berkontribusi terhadap daya saing sumber daya manusia di Sulsel khususnya dan Indonesia pada umunya dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia," kata Nurdin Abdullah. (Lihat juga: Catat, Tahun 2021 Unhas Masih Kuliah Online)


Sementara, Rektor Unhas Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu dalam sambutannya menyebutkan, alumni dan FIKP dapat berperan lebih strategis dalam pembangunan berkelanjutan di sektor kelautan dan perikanan. 


"FIKP harus menjadi yang terdepan dalam mencapai visi-misi Unhas," sebut Dwia. Dwia menyebutkan, problematik masyarakat pesisir menjadi tugas yang harus di selesaiakan, terutama mengentaskan kemiskinan.