Skip to main content

Gratis! FSAI 2020 di Makassar Tayangkan Sejumlah Film Indo-Australia

FSAI 2020 di Makassar Tayangkan Sejumlah Film Indo-Australia
Suasana FSAI di Bioskop CGV Panakkukang, Jumat (14/2/2020). (KABAR.NEWS/Mustawaf Ansar)

KABAR.NEWS, Makassar - Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) kembali digelar untuk keempat kalinya di Bioskop CGV Mal Panakkukang Makassar.


FSAI akan menayangkan sejumlah film pilihan dari Negeri Kanguru dan Indonesia yang dibuat oleh para alumni Australia. FSAI adalah perayaan kreativitas dan keberagaman industri film Australia dan Indonesia yang juga diadakan di Jakarta, Surabaya, Bandung, Mataram dan Yogyakarta.


Baca juga: Eks Vokalis Deep Purple Undang Jokowi Nonton Konser Rock


FSAI 2020 dipersembahkan oleh Australia Connect, sebuah program acara menarik di Indonesia pada tahun 2019 dan 2020 yang menampilkan perkembangan industri kreatif Australia melalui musik, film, kuliner dan seni.


"Komedi romantis Australia, ‘Top End Wedding’, membuka FSAI 2020 di Makassar pada hari Jumat 14 Februari, bertepatan dengan Hari Kasih Sayang ‘Valentine’ dan akan ditayangkan kepada para undangan," ujar Konsulat Jenderal Australia di Makassar, Richard Mathews sebelum film tersebut diputar, Jumat (14/2/2020).


Tak hanya untuk undangan, Richard menjelaskan bahwa FSAI akan dibuka untuk umum pada Sabtu besok dan akan menayangkan empat film Australia dan Indonesia di Bioskop CGV, Panakkukang.


"Film menyediakan jendela kepada masyarakat lain dan film-film pilihan kami dari Australia dan Indonesia yang dibuat oleh alumni Australia, memberikan wawasan menarik tentang keberagaman budaya yang inovatif dari kedua negara," tambahnya


Richard menerangkan bahwa film drama komedi ‘Bebas’ yang mendapatkan nominasi di Indonesia, mengisahkan tentang sahabat karib yang berpisah dan kemudian bersatu kembali akan ditayangkan perdana untuk umum pada hari Sabtu, pukul 13.30 Wita.


"Pada sore hari pukul 16.00 Wita, kami akan menayangkan film Australia yang mendapatkan nominasi banyak penghargaan, ‘Emu Runner’, sebuah film menyentuh hati dan mengisahkan tentang seorang gadis berusia delapan tahun yang bersemangat dan menjalin sebuah persahabatan yang tidak biasa," pungkasnya


Baca juga: VIDEO: Pengalaman Mistis dalam Trailer Film KKN di Desa Penari


Film lainnya, sebuah film biografi olahraga Indonesia yang menginspirasi, ‘Susi Susanti: Love All’ ditayangkan pada pukul 16.00 WITA dan drama psikologis misteri Australia, 'Angel of Mine' ditayangkan pada pukul 21.00 Wita.


"Tiket gratis akan tersedia satu jam sebelum penayangan, oleh karena itu, datanglah lebih awal agar tidak kecewa," imbau Richard.


Penulis: Mustawaf Ansar/CP/B

 

Flower

 

loading...