Grab & Kalla Group Luncurkan ‘UMKM Hunt x #TerusUsaha’

Bantu Ratusan UMKM Makassar

Grab & Kalla Group Luncurkan ‘UMKM Hunt x #TerusUsaha’
Peluncuran program UMKM Hunt x #TerusUsaha di Kota Makassar.(ist)

KABAR.NEWS, Makassar - Grab mengumumkan peluncuran program UMKM Hunt x #TerusUsaha di Kota Makassar, bekerja sama dengan Kalla Group.  Program ini menjadi yang pertama di Kota Daeng  untuk memberikan pelatihan, kesempatan promosi, serta fokus untuk mendigitalisasi ratusan UMKM lokal Makassar agar dapat menjadi bagian dari ekonomi digital yang terus berkemban, Sabtu (14/11/2020).

Program ini menjadi bagian dari kampanye ‘Siagang’, yang dihadirkan Grab untuk merayakan hari jadi ke-413 Kota Makassar. Melalui program ini, lebih dari seratus pelaku UMKM lokal di Kota Makassar terpilih juga akan diberikan kesempatan untuk memasarkan produknya dalam exhibition di Nipah Mall. 

Acara peluncuran ini, dihadiri oleh Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejateraan Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Muhammad Firda, M.Si;  Kepala Dinas Koperasi dan UMKM kota Makassar, Evy Aprialti SE, MM; Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi; dan CEO Kalla Development Construction, Zumadi S. M. 

Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi, menjelaskan misi GrabForGood untuk terus membawa dampak positif dari teknologi bagi Makassar.

“Hari ini, Grab bangga dapat membawa satu solusi ke Makassar melalui kerja sama dengan Kalla Group untuk bersama membangun program yang akan membantu UMKM terkecil sekalipun dalam proses digitalisasi mereka, Grab terus hadir untuk Makassar, dan terus berkontribusi agar dapat maju bersama,” paparnya.

Zumadi S.M. Anwar, CEO Kalla Development Construction, menyambut baik kerja sama dengan Grab dalam mendukung kemajuan pelaku UMKM Kota Makassar di tengah pandemi. 

“Momen perayaan Hari Jadi Ke-413 Kota Makassar merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan kualitas masyarakat dan memajukan perekonomian daerah guna mendukung pemulihan ekonomi yang terdampak dari adanya pandemi. Kalla Group sangat berterima kasih kepada Grab yang telah bahu-membahu untuk mewujudkan pemulihan ekonomi yang lebih baik di Kota Makassar.” Ujarnya

Grab terus berkontribusi untuk kemajuan teknologi dan ekonomi Kota Makassar.  Sebanyak 18% UMKM juga mengaku bisa membuka lapangan pekerjaan bagi lebih banyak orang saat bisnisnya berkembang.

Neneng menambahkan pemulihan ekonomi sagat bergantung pada UMKM, terutama peningkatan tenaga kerja.

“Pemulihan ekonomi Indonesia, termasuk kota Makassar, akan bergantung pada UMKM kita. Jika kita dapat meningkatkan ketangguhan mereka, kita dapat mencegah terjadinya pengurangan tenaga kerja yang lebih besar dan membantu membangkitkan kembali ekonomi negeri. Mari saling dukung dan #TerusUsaha untuk Makassar bersama Grab,” tutup Neneng.


Penulis: Irvan Abdullah/B