GPK Tegaskan Mosi Tidak Percaya Ketua SC Muswil PPP Sulsel

Abubakar Wasahua dianggap tidak mendidik

GPK Tegaskan Mosi Tidak Percaya Ketua SC Muswil PPP Sulsel
Ketua Gerakan Pemuda Ka'bah Sulsel, Faizal Salahuddin Daeng Marowa. (Istimewa)






KABAR.NEWS, Makassar - Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyatakan mosi tidak percaya kepada Ketua Steering Committee Muswil Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel, Abubakar Wasahua, setelah ia menyatakan dukungan kepada Muh. Aras.


"Kami menyatakan mosi tidak percaya kepada Ketua Steering Committee Muswil PPP Sulsel Abubakar Wasahua," kata Ketua GPK Sulsel Faizal Salahuddin Daeng Marowa dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/5/2021).


Menurut Faizal, pernyataan dukungan Abubakar tidak sepantasnya, apalagi dia dianggap sebagai salah satu senior di partai berlambang Ka'bah di Sulsel. Organisasi sayap PPP ini menilai hal tersebut tidak mendidik.


"PPP sebagai partai kader, setidaknya para senior, para pendiri partai memberikan contoh tauladan akan tugas dan wewenang yang diberikan partai terhadap para junior," katanya.


Sebagai bentuk pengkaderan, kata Faizal, lain halnya jika Abubakar Wasahua berkomentar dalam kapasitas ketua Permusi Sulsel dan atau selaku Ketua Faksi di PPP.


"Kalau dalam kapasitas ketua steering bagi kami sangat tidak elok dalam mempertontonkan keberpihakan yang mana menurut kami selaku streering harus netral," tegas dia.


Sementara, Abubakar Wasahua menegaskan pernyataan dukungan kepada Aras dianggap dalam kapasitasnya sebagai kader PPP. Menurutnya, setiap kader berhak mendukung siapapun pada Muswil PPP Sulsel.


"Sebagai SC saya akan mengedepankan sikap moderat. Itu yang akan saya tampilkan dalam muswil bersikap netral. Soal pilihan, itu kembli ke peserta Muswil, siapa layak didukung dan tidak bisa diintervensi," kata Abubakar saat dihubungi KABAR.NEWS, Jumat kemarin.


Penulis: Darsil Yahya/B