GPK Sulsel Kecam Muktamar Luar Biasa: Itu Melawan Hukum

* Minta jajarannya tak terpengaruh MLB

GPK Sulsel Kecam Muktamar Luar Biasa: Itu Melawan Hukum
Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ka'bah Sulsel, Faizal S. Maroa. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengecam forum Muktamar Luar Biasa (MLB) yang dianggap ilegal dan merupakan perbuatan melawan hukum.


"Pelaksanan MLB tidak dilaksanakan oleh institusi sah, sehingga seluruh produk MLB batal dan ilegal. Itu adalah tindakan melawan hukum," kata Ketua Pengurus Wilayah GPK Sulsel, Faizal S. Maroa, dalam keterangan tertulis, Selasa (18/10/2022).


Diketahui MLB organisasi sayap PPP tersebut digelar di Jakarta pada Selasa hari ini. Dari MLB tersebut disepakati Muhammad Khozin sebagai ketua Pengurus Pusat GPK yang baru.


Faizal Maroa meminta jajaran Pengurus Cabang GPK se-Sulsel tidak terpengaruh dengan adanya MLB tersebut. Dia meminta tetap fokus menjalankan program organisasi.


Faizal menegaskan Ketua Umum PP GPK yang sah adalah Habib Farhan Hasan dan Sekjen Muh. Thobahul Aftoni. Maka dari itu, Ia mendorong pengurus pusat mengambil langkah tegas terhadap MLB.


"GPK Sulawesi Selatan meminta kepda PP GPK untk mengambil langkah tegas bagi oknum yang sudah menggunakan simbol-simbol organisasi GPK untuk pecah belah. Kami PW GPK Sulsel mengajak kepada seluruh wilayah sama-sama ke Jakarta untuk membawa ke jalur hukum," tandas dia.