GP Ansor Makassar Bergerak ke Mamuju Bantu Korban Gempa

- Menyusul kader Ansor lainnya

GP Ansor Makassar Bergerak ke Mamuju Bantu Korban Gempa
Kader GP Ansor Makassar bersiap ke Mamuju, Sulawesi Barat. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengirimkan bantuan logistik serta personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) ke Mamuju untuk membantu korban terdampak gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar).


Pelepasan tim relawan dan logistik dilakukan  di posko induk relawan GP Ansor, Jalan Skarda Makassar, Jumat (22/1/2021). Beberapa bantuan yang dibawa yakni pakaian, tenda, beras, mie instan, air mineral, popok bayi, susu, obat-obatan, vitamin, roti dan makanan ringan lainnya. 


"Insya Allah tim Banser Makassar akan langsung bergabung di posko bantuan GP Ansor yang telah didirikan oleh sahabat-sahabat Banser Ansor Sulsel dan Sulbar yang telah lebih dulu berada di Mamuju membantu korban gempa," ujar Ketua GP Ansor Makassar, Muh. Harun Alrasyid dalam keterangan tertulisnya, Jumat.


Kader Banser Makassar yang berangkat dikomandoi oleh Kasatkorcab Banser Makassar Ahmad Haryono dan setibanya di Sulbar, akan bergabung dengan Banser lainnya yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Banser Sulsel, Andi Abbas Rani.


Adapun bantuan yang didapatkan ini berasal dari donasi internal kader-kader Ansor Banser Makassar, Ruqyah Aswaja KBRA, Jamaah Masjid Fatih Al Anshor Tello, Halaqah Institute, 5.0 Coworking Space, Sinergi Motiva Indonesia, Rumah Hipno, simpatisan, dan dari masyarakat Makassar. 


Harun berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa dan sekaligus berterima kasih kepada para donatur yang mempercayakan GP Ansor Makassar untuk menyalurkan bantuan logistik untuk penyintas  Gempa Sulbar.


"Mari kita doakan agar saudara-saudara kita di Sulbar bisa kuat dan bersabar menghadapi ujian bencana ini. Insya Allah ada hikmah dibalik semua ini dan tentunya Sulbar harus kuat dan bangkit karena Sulbar tidak sendiri," ucap Harun.