Gowa Property Expo 2021 Bukukan Transaksi Hampir Rp20 Miliar

- Selama tiga hari

Gowa Property Expo 2021 Bukukan Transaksi Hampir Rp20 Miliar
Salah satu pengunjung melakukan transaksi pembelian properti pada Gowa Property Expo 2021 di Atrium Nipah Mal Makassar. (FOTO: IST)












KABAR.NEWS, Makassar - Event Gowa Property Expo 2021 berhasil membukukan transaksi hampir mencapai Rp20 miliar sejak dimulai pada Jumat (17/12/2021) di Atrium Nipah Mal, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Pameran ini digelar oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) Gowa.


Sebelum penutupan Expo, penyelenggara mencatat transaksi sebesar Rp16 miliar. Jumlah transaksi diyakini hampir menyentuh angka Rp20 miliar sebelum expo ditutup pada hari terakhir, Minggu (19/12/2021).


“Selama Expo berlangsung, transaksi tercatat mencapai angka mendekati 20 miliar rupiah. Tentu saja ini sesuatu yang menggembirakan dan mampu melampaui target yang kami harapkan sejak awal," kata Kepala Dinas Perkimtan Gowa, Abdullah Sirajuddin dalam keterangan tertulis, Minggu.

Sirajuddin mengapresiasi seluruh peserta, sponsor dan pihak-pihak yang telah bekerja keras sehingga kegiatan ini berhasil terlaksana dan sukses digelar. Expo ini sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.


"Kami sangat mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja keras termasuk kesediaan perusahaan-perusahaan properti dan para pengembang untuk bergabung memeriahkan Expo ini," kata Abdullah.


Menurut Abdullah, memiliki rumah di lokasi yang potensial seperti di Kabupaten Gowa, tentunya menjadi salah satu pilihan terbaik untuk investasi jangka panjang. Dari sisi pengembang juga sangat menguntungkan apabila berinvestasi di Gowa. 


Selain itu, Gowa masih memiliki wilayah yang sangat luas untuk pengembangan perumahan. Izin untuk berinvestasi juga tidak akan sulit. 


"Berbagai kemudahan berinvestasi dan pemberian rasa aman tentunya jadi prioritas kami. Karena itu harapan kami, usai pameran ini, tahun 2022 dapat menjadi awal yang baik untuk berinvestasi di Kabupaten Gowa," ujar Abdullah.  


Selain pameran yang berlangsung selama 3 hari, Expo ini juga dimeriahkan dengan talkshow terkait investasi, perumahan dan juga produk-produk perbankan seperti KPR untuk perumahan dan produk lainnya yang mendukung keamanan masyarakat dalam berinvestasi.   


"Ternyata kondisi pandemi Covid-19 bukan menjadi penghalang dalam memiliki rumah impian. Dan kami sangat yakin investasi di Kabupaten Gowa akan terus meningkat di masa-masa yang akan datang” tandas Abdullah.


Gowa Property Expo didukung oleh Bank BPD Sulselbar, BRI, dan BNI Kabupaten Gowa, serta Telkomsel dan 99 Usahaku.