Skip to main content

Google Maps Perkenalkan Fitur Nagivasi Live View

Google Maps Perkenalkan Fitur Nagivasi Live View
Tampilan Google Maps dengan fitur live view. (The Nex Web)

KABAR.NEWS - Google Maps kini dilengkapi fitur navigasi berbasis Augmented Reality atau realitas tiruan  yang disebut Live View. Fitur itu resmi diperkenalkan Kamis (8/8/2019) hari ini.


Baca juga: Facebook Tangguhkan 350 akun Palsu Terafiliasi ke Pemerintah Saudi

Dilansir dari CNET, fitur live view Google Maps memungkinkan Anda lebih mudah menemukan lokasi tujuannya. Caranya, hanya dengan mengarahkan kamera ponsel ketika sedang berjalan dan panah digital akan muncul di layar menunjukkan lokasi tujuan Anda.


Sebenarnya, alat ini telah tersedia di ponsel Pixel Google di awal tahun 2019. Tapi kini, Google Maps memperluas fitur live view yang akan tersedia secara beta di ponsel berbasis Android dan iPhone pada akhir pekan nanti.


Google Maps dengan navigasi augmented reality di ponsel Pixel Google. (
Google Maps dengan navigasi augmented reality di ponsel Pixel Google. (Screen shot/Youtube)

Menurut laporan The Verge, Kamis (8/8/2019), tak semua ponsel Android maupun iPhone dapat mengoperasikan Google Maps Live Viewa, hanya ponsel yang mendukung grafik augmented reality dan di lokasi di mana Street View Google Maps tersedia. 


Selain live view, Google Maps juga melengkapi fitur baru yang memungkinkan orang menarik reservasi perjalanan mereka, seperti penerbangan dan pemesanan hotel, sehingga mereka tidak harus meninggalkan aplikasi saat bernavigasi ke tujuan baru. 


Baca juga: Bisa Lacak Lokasi Pengguna, Google Copot 7 Aplikasi Ini dari Play Store

Fitur ini dapat berfungsi sekalipun tanpa jaringan internet, sehingga tersedia untuk pelancong yang pergi ke tempat-tempat lain. Pembaruan lain di Google Maps adalah, pengguna dapat mengekspor daftar restoran dan tempat lain yang telah mereka kunjungi.

 

Berikut ini cara menggunakan Google Maps Live View di ponsel Anda:


1. Buka Goggle Maps dan cari lokasi tujuan Anda


2. Ketuk tombol arah di bagian bawah


3. Pilih arah berjalan di bagian atas layar


4. Ketuk opsi Live View baru di bagian bawah layar