Skip to main content

Golkar Makassar Incar 15 Kursi, Aru: Itu Jumlah Maksimal

GOLKAR
Ketua Golkar Makassar Farouk M Betta. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Ketua Golkar Makassar Farouk M Betta menargetkan perolehan kursi pada Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Makassar, meningkat dari perolehan saat ini.

Seperti diketahui, Golkar Makassar berhasil mengontrol 8 kursi dan menjadi Ketua DPRD Makassar, yaitu Farouk M Betta yang juga Ketua Golkar Makassar.

Partai Golkar tercatat sebagai pendaftar ke 3 di KPU Makassar setelah Partai Berkarya dan Perindo sebelumnya, telah menyerahkan sejumlah nama Bacalegnya yang akan bertarung di Pileg 2019.

Menurut Farouk, dia menargetkan perolehan kursi Partai Golkar minimal 10 kursi, dengan komposisi masing-masing 2 kursi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil).

"Kita target minimal 10 kursi (DPRD Makassar) maksimal 15 kursi. Dua kursi setiap Dapil atau 3 orang perdapil," kata Farouk M Betta di Kantor KPU Makassar, Senin (16/7/2018).

Dari 8 anggota DPRD Makassar, dua antaranya tidak maju kembali, seperti Syamsuddin Kadir dan Saharuddin Said, keduanya tidak di setorkan namanya di Daftar Caleg Sementara (DCS).

Sementara 6 petahana lainya akan maju kembali yaitu, Melani Mustari, Farouk M Betta, Andi Hadir, Rahman Pina, Abdul Wahab Tahir dan Andi Nurman.

  • Ruslan


loading...