Skip to main content

Gol Tunggal Simic ke Gawang PSMS Antar Persija ke Final Piala Presiden

Persija
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic.(liputan6.com)


KABAR.NEWS, Solo - Persija Jakarta berhasil lolos ke babak final Piala Presiden 2018 setelah mengandaskan PSMS Medan dengan agregat 5-1. 


Dalam leg kedua yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2/2018), Persija berhasil mengalahkan PSMS Medan dengan skor 1-0. 


Pada laga tersebut, peluang Persija Jakarta untuk lolos ke babak Final lebih besar dibandingkan PSMS Medan. Pasalnya, pada leg pertama lalu PSMS takluk 1-4. 


Meski tertinggal agregat 3 gol, PSMS Medan langsung bermain ngotot untuk mengejar defisit gol tersebut. Pada menit ke-17, PSMS memeroleh peluang pertama lewat Frest Butuan, namun masih bisa dimentahkan Andritany.


Persija bukan tanpa perlawanan. Pasukan Stefano Teco mengandalkan serangan balik untuk mengejutkan lini pertahanan PSMS.


Pada babak pertama berakhir dengan sama kuat yakno skor 0-0. 


Pada babak kedua, PSMS pun tak membuang-buang waktu, begitu wasit meniup peluit tanda mulai, Tim berjuluk Ayam Kinantan langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu.


Namun hal itu ternyata menjadi bumerang buat PSMS. Terlalu asyik menyerang membuat pertahanan PSMS berlubang.


Hal ini tidak disia-siakan lini serang Persija. Marko Simic kembali menjadi momok lewat golnya pada menit 60 memanfaatkan umpan silang Riko Simanjuntak.


Keunggulan ini membuat Teco memilih menarik sejumlah pemain inti. Maklum, Persija harus bermain di ajang Piala AFC melawan klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT), Rabu (14/2/2018).


Gol Simic ternyata menjadi satu-satunya gol yang terjadi di pertandingan ini. Persija pun memastikan diri lolos ke final dan akan menantang pemenang dari pertandingan Bali United Vs Sriwijaya FC.