Skip to main content

Gol Firminho dan Neymar Antar Brasil Bekuk AS

neymar

 


KABAR.NEWS, New Jersey - Timnas Brasil melakoni laga uji coba menghadapi Amerika Serikat (AS) di MetLife Stadium, New Jersey, Sabtu (8/9/2018). Meski bertanding sebagai tuan rumah, nyatanya AS gagal mengimbangi permainan Neymar Jr Cs. 

 

Di laga ini, Brasil mencetak gol cepat pada menit ke-11. Memanfaatkan umpan lambung Douglas Costa, sepakan kaki kanan Roberto Firmino menjebol gawang AS.


Baca Juga: 

Casemiro melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak jauh pada menit ke-26. Sayang, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran. Amerika Serikat hampir menyamakan kedudukan di menit ke-33. Sepakan kaki kanan Weston McKennie dari dalam kotak penalti Brasil melebar di sebelah kanan gawang Brasil.


Brasil menggandakan kedudukan pada menit ke-42. Tim Samba mendapat hadiah penalti setelah Wil Trapp menjatuhkan Fabinho. Neymar mengeksekusi tendangan penalti tersebut. Dia mengarahkan bola ke tengah gawang yang gagal dihentikan kiper Amerika Serikat, Zack Steffen.


Babak pertama berakhir, Brasil unggul 2-0 atas AS.


Tiga menit babak kedua berjalan, Tim Samba langsung menkan. Fred menyepak bola dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Akurasi sepakannya melebar di sebelah kanan gawang Zack Steffen.


Di menit ke-57, Philippe Coutinho menyepak bola dari jarak jauh. Tapi akurasi sepakannya masih melebar di sebelah kiri gawang Amerika Serikat.

AS hampir memperkecil kedudukan pada menit ke-65. Memanfaatkan eksekusi tendangan bebas Kellyn Acosta, sontekan Weston Mc Kennie melebar tipis di sebelah kanan gawang Brasil.


Tim Samba hampir saja mencetak gol ketiganya di laga ini. Sayang tandukan Thiago Silva dari jarak dekat bisa ditangkap Zack Steffen.


Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan gol tercipta. 
 

 

loading...