Skip to main content

GMTD Jamin Kualitas Bangunan dengan Rutin IPST

GMTD Jamin Kualitas Bangunan dengan Rutin IPST
Tim IPST Tanjung Bunga PT GMTD Tbk terus mengebut pembangunan cluster Golden Rod dan Castanea di Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Jumat (8/11/2019). (Handout)

KABAR.NEWS, Makassar - Manajemen PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) menggelar Inspeksi Pra Serah Terima (IPST) progres pembangunan unit rumah di Golden Rod dan Castanea, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Jumat (8/11/2019).


Baca juga: Makanan Murah di Tempat Mewah, Citadines Royal Bay Luncurkan Menu Tunjuk 5000

Dalam IPST ini, sedikitnya ada 20 unit rumah yang dilakukan pengecekan fisik bangunan yang terdiri dari 3 unit kategori cluster Golden Rod dan 17 unit di cluster Castanea, yang melibatkan departemen project dan tim.


"Setelah IPST perdana di cluster Castanea sebanyak 64 unit di bulan Oktober, kini memasuki bulan November - Desember IPST akan digelar sebanyak 4 kali untuk 46 unit di Castanea dan Golden Rod," ujar Public Relation PT GMTD, Hasrul, saat melakukan IPST di Golden Rod and Castanea.

 

Pada awal bulan November ini, lanjut Hasrul, pihaknya mulai melakukan IPST sebanyak 20 unit. Sehingga total yang telah di-IPST untuk cluster Castanea akan mencapai 93 unit dan diharapkan tahun 2019, cluster ini semuanya dapat diserahkan ke customer.


Hasrul menjelaskan, bahwa kegiatan IPST terus dikebut untuk memenuhi komitmen perusahaan kepada konsumen, sehingga serah terima unit bisa tepat waktu bahkan bisa lebih cepat dari jadwal yang disepakati.


Baca juga: UMKM Binaan BI Sulsel Diboyong Ikut Festival Syariah di Surabaya

Selain itu juga, baik kualitas bangunan maupun kualitas kerja tukang, juga menjadi perhatian khusus manajemen. Defect minor yang biasa ditemukan semakin menurun. Tercatat dari 20 unit yang di IPST dan rampung 100 persen, beberapa unit dinyatakan zero complain tim IPST. Hal ini menandakan kualitas kerja tukang sudah semakin membaik.


"Pengecekan IPST meliputi pengecekan setiap detail pengerjaan rumah yang dikerjakan, utilitas, hingga fungsi dari listrik dan water heater. Dimana tujuan dari IPST ini adalah untuk menjamin kualitas bangunan sebelum diserahkan ke pelanggan," tutupnya.


Mustawaf Ansar/CP/C

 

loading...