Gladiator Community Siap Menangkan Harpen Ali menuju DPRD Sulsel 

* Harpen dinilai sosok muda yang peduli

Gladiator Community Siap Menangkan Harpen Ali menuju DPRD Sulsel 
Caleg Partai Demokrat DPRD Sulsel Harpen Ali bersama Gladiator Community. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Gladiator Community sebuah komunitas pemuda di Makassar menyatakan dukungannya dan siap mengantarkan Harpen Ali, SE duduk sebagai anggota DPRD Sulawesi Selatan pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024.


Ketua Gladiator Community Arif mengatakan, Harpen Ali merupakan sosok anak muda yang memiliki kompetensi dan hati nurani untuk menjadi wakil rakyat.


“Selain cerdas dan punya prestasi, kami yakin Harpen Ali bisa mewakili dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tegas Arif saat deklarasi dukungan kepada Harpen Ali di Ball Room Marina Beach Hotel, Rabu (6/12/2023) malam.


Harpen Ali adalah salah satu Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Sulsel nomor urut 3 dari Partai Demokrat. 


Caleg yang menggunakan jargon DINDATA ini maju di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 2 atau Makassar B meliputi Kecamatan Panakkukang, Manggala, Biringkanayya dan Tamalanrea.


Arif menjelaskan bukan tanpa alasan ratusan anggota Gladiator Community sepakat mendukung dan memperjuangkan Harpen Ali. 


Menurut dia, putra pengusaha sukses, politisi senior dan deklarator Partai Demokrat A Reza Ali ini dinilai punya komitmen memperjuangkan aspirasi rakyat.


“Kami sepakat dan berkomitmen memperjuangkan Harpen Ali karena kami butuh  legislator muda yang  berkualitas dan berintegritas,” timpal Jamal, salah satu pentolan Gladiator Community.


Harpen Ali, lanjut Jamal mengutamakan kerja nyata tanpa banyak bicara. Itulah sehingga Jamal dan kawan-kawan bertekad mengawal caleg berusia 29 tahun ini hingga duduk di parlemen.


Menurut Jamal, salah satu prestasi yang baru saja diukir oleh Ketua Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulsel, ini yakni sukses menyelenggarakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pra PON Tinju yang diikuti 32 provinsi pada 20-31 Juli 2023 lalu.


“Ini salah satu prestasi yang luar biasa yang diukir Harpen Ali. Ini juga kali pertama sepanjang sejarah Sulsel jadi tuan rumah Pra PON Tinju. Selain sukses sebagai penyelenggara, Harpen Ali juga sukses meraih prestasi dengan meloloskan 12 atlet pada PON XXI Aceh – Sumut 2024,’’ tambah Sri Syahril, ketua Tim pemenangan Harpen Ali yang juga Sekretaris Umum Pengprov Pertina Sulsel.


Bangun GOR Hanya Tempo 100 Hari dengan Uang Pribadi


Selama ini menurut Sri, Sulsel belum pernah meloloskan atlet tinju 12 orang. ‘’Paling banyak enam atlet. Perlu pula diketahui penyelenggaraan Pra PON Cabor tinju di Sulsel sama sekali tanpa bantuan dari Pemprov Sulsel. Murni semua dibiayai secara pribadi oleh Harpen Ali,” ungkap Sri.


Prestasi lainnya, tanpa banyak bicara Harpen Ali juga mampu membangun sebuah Gedung Olahraga (GOR) yang sangat representatif hanya dalam tempo 100 hari. Sarana olahraga yang diberi nama GOR Pemuda itu terletak  di Jalan AP Pettarani. 


GOR tersebut dibangun dengan biaya pribadi dan di atas lahan pribadi seluas 4.400 meter. Sekarang sudah dimanfaatkan oleh masyarakat. 


Itulah sehingga ratusan anggota Gladiator Community menilai, Harpen Ali merupakan sosok Caleg  yang mengutamakan aksi kerja nyata dibanding basa-basi.


Sementara itu Harpen Ali mengaku salut dan mengapresiasi komitmen anggota Gladiator Community yang dengan tulus ikhlas menjadi bagian dari tim pejuang DINDATA.


“Jujur saya kagum dan salut atas keinginan teman-teman Gladiator Community yang siap membantu saya. Ini tentu tantangan bagi saya. Mohon doanya mari kita sama-sama berjuang semoga niat baik dan doa kita bersama diijabah oleh Sang Pencipta dan kita bisa meraih satu kursi di parlemen,” kata caleg yang dikenal dengan sebutan DINDATA.


Di bagian lain Harpen menegaskan tidak ingin seperti orang-orang lain yang gemar mengumbar janji. Ia mengaku terus berupaya memberikan bukti nyata dalam bekerja untuk orang banyak. Menjadikan setiap langkah yang dibuatnya bukan untuk pencitraan, yang kerap tidak memberikan manfaat bagi masyarakat.


“Saya tak ingin menjanjikan hal-hal yang di luar jangkauan saya. Yang pasti saya sudah memberikan bukti kerja nyata. Saya tidak ingin terjebak dengan pola pencitraan yang tidak ada manfaatnya bagi masyarakat. Mari kita sama-sama berjuang dulu. Insya Allah jika terpilih saya akan buktikan bagaimanan cara bekerja sesungguhnya untuk rakyat,” tegas ayah satu anak ini.(*)