Skip to main content

GKEI Sulsel Apresiasi Diklat 3 In 1 BDI Makassar

Balai Diklat Industri
Peserta Diklat 3 in 1 Balai Diklat Industri Makassar (ist)

 

KABAR.NEWS, Makassar – Pimpinan DPD Gerakan Kebangsaan Ekonomi Indonesia (GKEI) Sulawesi Selatan mengapresiasi kegiatan Pendidikan dan Latihan atau Diklat 3 in 1 (pelatihan, sertifikasi, dan penempatan kerja) yang diselenggarakan Balai Diklat Industri (BDI) Makassar yang dihelat 17-23 Februari 2020 di Makassar.

 

Dalam Diklat tersebut ada 3 jenis pelatihan yang diadakan yakni, Pelatihan Aneka Olahan Coklat, Pelatihan Aneka Olahan Rumput Laut, dan Pelatihan Desain Kemasan Produk Pangan. Masing-masing kegiatan diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari wilayah Indonesia Timur.

 

Walikota Palopo HM Judas Amir didaulat untuk membuka kegiatan tersebut pada 17 Februari 2020 dan dihadiri sejumlah perwakilan instansi dari beberapa daerah.

 

Ketua DPD GKEI Sulsel, Akbar Hadi, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, diklat yang diadakan BDI Makassar sangatlah berguna untuk menguatkan keterampilan peserta khususnya dalam mengolah hasil bumi menjadi sebuah produk yang bernilai ekonomis tinggi.

 

“Diklat ini menambah wawasan peserta serta menumbuhkan semangat berwirausaha bagi para pemuda, agar kedepannya bisa lebih maju dalam mengembangkan bisnis di bidang pangan,” kata Ahad, sapaan Akbar Hadi.

 

GKEI Sulsel sendiri ikut terlibat dalam Diklat 3 in 1 BDI Makassar. Sebanyak 4 anggota atau kelompok usaha binaan GKEI Sulsel diberi kesempatan mengikuti Pelatihan Desain Kemasan Produk Pangan.

 

Ahad berharap kegiatan tersebut dapat ditingkatkan lagi guna melahirkan para wirausahawan baru yang mumpuni.

 

“Kita berharap ekonomi kerakyatan akan semakin kuat tentunya melalui pelatihan-pelatihan keterampilan yang saat ini telah dilakukan oleh BDI Makassar, sehingga nantinya bangsa ini akan maju dan mandiri,” ungkap Ahad.

 

loading...