Skip to main content

GIIAS Makassar 2019 Tak Target Jumlah Transaksi

GIIAS Makassar 2019 Jadi Momen Pertumbuhan Industri Otomotif di Sulsel
Dari kiri ke kanan: Senior Mechandising Manager Blibli.com, Eddy Lukita, Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara dan Project Director GIIAS, Vista Limbong saat menggelar konfrensi pers terkait pelaksanaan GIIAS di Hotel The Rinra Makassar, Selasa (10/9/2019) (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS merupakan ajang pemeran otomotif yang akan berlangsung di Celebes Convention Centre (CCC) Makassar, mulai Rabu (11/9/2019) besok.


Untuk hajatan kali ini, GIIAS Gaikindo menggandeng salah satu situs perdagangan atau Unicore terbesar di Indonesia yakni, Blibli untuk penjualan tiket secara online.


BACA JUGA: PLN Genjot Pembangunan Pembangkit EBT di Sulsel

Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara mengatakan, pameran otomotif terbesar di Makassar ini adalah sarana penyampaian informasi dan menggali informasi di masyarakat seputar otomotif. Selain itu, juga sebagai sarana launching produk otomotif terbaru bagi para perusahaan otomotif di Indonesia.

 

"Kami tidak menargetkan seberapa besar transaksi nantinya, karena acara ini adalah sarana bertukar informasi" ujar Kukuh Kumara, di Hotel The Rinra, Jalan Metro Tanjung Bunga, Selasa (10/9/2019).


Pada event ini, Kukuh menjelaskan, bahwa nantinya ada alur informasi antara konsumen dan produsen. Misalnya, kendaraan apa yang dibutuhkan para petani sayur ke depannya, tentunya kendaraan yang tangguh dan murah untuk distribusi barang dagangan.


Selain itu, GIIAS 2019 di Makassar bakal dihadiri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE), dan Direktur Jendral Perhubungan Darat.


"Kami meyakini bahwa provinsi Sulsel mempunyai kontribusi yang signifikan terhadap industri otomotif nasional, dan Gaikindo ingin penyelenggaraan GIIAS Makassar menjadi salah satu faktor pendorong tumbuhnya industri otomotif, kehadiran pemerintah daerah dan kementrian tentu akan menjadi semangat positif dan pendorong bagi pelaku industri di Sulsel," katanya.


"GIIAS Makassar akan diikuti oleh merek-merek otomotif dari seluruh lini industri, akan ada produk terbaru unggulan dari Passenger Car, Commercial Vehicle, dan supporting industries, " ujar Project Director GIIAS 2019 The Series, Sri Vista Limbong.


BACA JUGA: Menhub Bakal Borong 100 Mobil Listrik untuk Pejabat

Sri menambahkan, dalam pameran nanti juga akan menghadirkan merek-merek kendaraan penumpang seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Mazda, Mitsubishi Motors, Renault, dan Wuling. Serta Commercial Car seperti Fuso. Selain itu juga beberapa pabrikan motor : Benelli, Honda, dan Mforce, serta beberapa merek dari industri pendukung seperti Himawan Putra, Krisbow, Wincos, dan Yuasa.


Pada GIIAS Makassar hingga 15 September 2019, juga akan digelar annual test drive, test ride, community gathering, auto contest, workshop gratis, GIIAS Autopreneur dengan beberapa influencer otomotif dan pakar otomotif.


Selain itu, ada education day untuk kunjungan pelajar dan mahasiswa, Ladies Day Out dimana free entry untuk seluruh pengunjung wanita pada hari kamis,12 September 2019 dari pukul 11:00 - 16:00 WITA, serta promo bagi-bagi Voucher Bensin Gratis dengan nilai Rp50.000 sampai Rp. 100.000 hanya dengan follow akun medsos GIIAS Makassar di Instagram kemudian mengikuti kuisnya lalu bagikan konten ke pengguna lain.


"GIIAS Makassar bersama Blibli akan menghadirkan promo khusus untuk pembelian tiket online  GIIAS Makassar 2019," imbuh Senior Marchandising Manager Blibli, Eddy Lukita.


Lanjut Eddy, Buy 3 get 1 free entry untuk pembelian tiket menggunakan aplikasi Blibli.com diarea lokasi pameran. Dan akan banyak penawaran lainnya dari Blibli untuk memanjakan pengunjung.


  • Mustawaf Ansar/CP/B

 

loading...