Geser Napoli, Juventus Lolos ke Liga Champions

Empat tim lolos ke Liga Champions yakni Inter Milan, AC Milan, Atalanta, dan Juventus.

Geser Napoli, Juventus Lolos ke Liga Champions
Pemain Napoli menelan pil pahit usai gagal lolos empat besar usai hasil seri 1-1 melawan Hellas Verona. (Foto: Getty Images)












KABAR.NEWS - Perebutan posisi empat besar di Serie A Liga Italia belangsung ketat. Bahkan untuk menentukan tiga tim lain yang akan menemani Inter Milan di Liga Champions harus ditentukan sampai pekan terakhir. 


Pada pekan terakhir, Juventus secara mengejutkan berhasil menggeser Napoli dari posisi empat besar. Hal tersebut setelah Juventus berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Bologna, sementara Napoli hanya meraih satu poin saat melawan Hellas Verona.


Juventus bertandang ke markas Bologna di Renato Dall'Ara, Senin (24/5/2021). Si Nyonya Tua sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat gol-gol Federico Chiesa, Alvaro Morata, dan Adrien Rabiot.


Juventus kembali menambah gol di babak kedua, yang kembali lewat Morata. Bologna cuma satu kali memperkecilnya lewat Riccardo Orsolini. Hasil ini membuat Juventus naik ke urutan keempat dengan 78 poin.


Sementara itu, Napoli ditahan imbang 1-1 oleh Verona di pekan terakhir Liga Italia. Hasil ini membuat Il Partenopei harus mengubur mimpi ke Liga Champions musim depan.


Laga perebutan posisi Runner Up tersaji di Stadio Atleti Azzuri d'Italia saat Atalanta bentrok dengan AC Milan. Dalam laga tersebut I Rossoblu menang 2-0 atas Atalanta di pekan ke-38 Liga Italia. 


Dua penalti Franck Kessie memastikan Rossoneri jadi runner up Serie A dan lolos ke Liga Champions. Milan butuh kemenangan guna mengamankan posisi empat besar. Anak asuh Stefano Pioli tengah bersaing dengan Napoli dan Juventus sebelum laga.


Dan Milan bisa menuntaskan pekan terakhir dengan kemenangan 2-0. Dua gol penalti Franck Kessie ke gawang Atalanta memastikan tiga poin buat Milan.


Kemenangan membuat Milan naik ke posisi dua klasemen Liga Italia dengan 79 poin, dan menjadi runner up Liga Italia. Atalanta pun turun ke peringkat tiga dengan 78 poin, sama dengan Juventus.