Skip to main content

Gerombolan Perampok Alat Sulap Dicokok Resmob Polda Sulsel

peaku
Gerombolan perampok (IST)

KABAR.NEWS, Gowa - Empat pemuda yang merupakan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) kembali berhasil diringkus oleh anggota Reserse mobile (Resmob) Polda Sulsel, Senin (12/2/2018).

 

Keempat pelaku yaitu Andi Muh Nurpanca (20) warga Gowa, Hariyustian (30) warga Gowa, Muh Yusuf (23) warga Maros dan Ridwan alias Pepen (27) yang juga tercatat sebagai warga Maros. Mereka berhasil diringkus di beberapa lokasi yang berbeda.

 

"Para pelaku telah melakukan pencurian satu koper berisi alat-alat sulap dan juga satu unit sepeda motor," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa (13/2/2018).

 

Dicky menjelaskan bahwa penangkapan terhadap para pelaku berdasarkan adanya laporan polisi. Sehingga anggota langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui keberadaan mereka.

 

Setelah mengetahui keberadaan salah satu pelaku yakni Nurpanca, anggota langsung meringkusnya di Jalan Budaya Jenetallasa Kabupaten Gowa. Selanjutnya, personel langsung melakukan pengembangan kasus mencari pelaku lainnya.

 

Tak membutuhkan waktu lama, lanjut Dicky anggota Resmob Polda Sulsel berhasil meringkus satu persatu para pelaku yaitu Hariyustian berhasil diringkus di Gowa sedangkan Yusuf dan Ridwan berhasil diringkus di BTN Asabri Maros.

 

"Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian. Mereka berpura-pura membeli alat sulap melalui via online dan janjian di BTN Asabri kemudian membawa ketempat sunyi dan langsung mencuri semua barang milik korban," jelasnya

 

Hingga saat ini, pelaku telah diamankan di Polsek Moncongloe Maros untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Adapun barang yang juga berhasil diamankan berupa satu koper berisi alat sulap dan satu unit sepeda motor milik korban.

Lodi Aprianto