Skip to main content

Gerak Jalan Indah Pemkab Gowa Jadi Ajang Silaturahmi

GERAK JALAN
Lomba gerak jalan indah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gowa, di Tumanurung. (IST)

KABAR.NEWS, Gowa - Sebanyak 86 instansi yang terdiri dari SKPD dan guru sekolah mengikuti lomba gerak jalan indah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gowa, di Tumanurung, Rabu (15/8/2018). Turut hadir Ketua DPRD Gowa, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni saat melepas peserta mengatakan, kegiatan ini untuk menyemarakkan HUT RI pada 17 Agustus mendatang. "Ini kita lakukan sebagai tanda kita cinta Indonesia, dengan cara berpartisipasi pada rangkaian HUT RI ke 73 ini," ungkapnya.

Selain itu, kata Karaeng Kio, sapaan akrabnya, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar SKPD dan guru sekolah di Kabupaten Gowa, yang selama ini telah berpartisipasi dalam membangun Gowa. "Karena keberhasilan kami hingga saat ini berkat kerja sama dan kekompakan yang sudah kita bangun," katanya.

Adapun rute yang dilalui, dimulai dengan garis start di Jalan Tumanurung, lalu belok kiri melewati Rumah Jabatan Bupati hingga Patung Massa. Kemudian mengarah ke kanan hingga ke Kantor Camat Somba Opu dan dilanjutkan hingga Masjid Raya serta kembali ke Tumanurung sebagai garis finish.