Skip to main content

"Gempa" Netizen Twitter dengan #PolitikGenderuWo

#politikgenderuwo
#PolitikGenderuWo Ilustrasi. (REUTERS/Regis Duvignau)

KABAR.NEWS, Jakarta - Twitter kali ini diguncang "gempa" dengan kehadiran Genderuwo dalam tagar #PolitikGenderuWo. Tagar ini menembus trending topic Twitter di Indonesia.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com sejauh ini #PolitikGenderuWo sudah mencapai angka 40,6 ribu cuitan dari para netizen.

PresidenJokoWidodo mengungkap adanya pihak yang melakukan 'politikgenderuwo'. Penggunaankatagenderuwo ini untuk merepresentasikan cara berpolitik yang menakut-nakuti masyarakat.

pp

Seolah setuju dengan Jokowi, banyak warganet banyak ingin 'politik genderuwo' yang menyebabkan keresahan di masyarakat agar hilang dari muka bumi.

Banyak netizen yang mengaitkan 'politik genderuwo' ini dengan Prabowo. Belum lagi dalam tagar ini huruf 'W' dan 'O" ditulis kapital. Genderuwo dan Prabowo merupakan dua kata yang serima.

Sebelumnya politik Genderuwo ini disampaikan Jokowi saat pidato pembagian sertifikat tanah untuk masyarakat Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat (9/11/2018).

"Cara-cara seperti ini adalah cara-cara politik yang tidak beretika. Masa masyarakatnya sendiri dibuat ketakutan? Enggak benar, kan? Itu sering saya sampaikan itu namanya 'politik genderuwo', nakut-nakuti," kata Jokowi.



loading...