Skip to main content

Gelar Simposium, Presdir PT Vale: Tidak Hanya Bicara Untung Rugi, Tapi Investasi Keberlanjutan

Presdir PT Vale Indonesia, Nico Kanter saat membuka simposium di Hotel Claro Makassar, Rabu (6/2/2019).(KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)


KABAR.NEWS, Makassar - PT Vale Indonesia ingin memastikan keberlanjutan investasi untuk masa depan di Sulawesi selatan (Sulsel) dengan menggelar Simposium di Hotel Claro Makassar, Rabu (6/2/2019). 


Presiden Direktur (Presdir) PT Vale Indonesia Nico Kanter mengatakan simposium digelar untuk menjaga keberlanjutan investasi masa pada masa mendatang. 


Baca Juga:


"Ini merupakan simposium pertama dan kita tidak bicara mengenai untung dan rugi. Tapi murni soal keberlanjutan investasi masa depan. Kita bahas ini bersama perwakilan pemerintahan, akademisi, media dan lembaga swadaya masyatakat," ujarnya.


Nico mengaku PT Vale Indonesia yang bergerak pada sektor tambang nikel sangat memahami bahwa menjaga lingkungan sangat penting untuk keberlanjutan investasi masa depan. 


"Sesuai dengan ungkapan bahwa bumi ini bukanlah warisan nenek moyang, tapi merupakan titipan untuk anak cucu," tuturnya. 


Ia mengaku masih banyak yang perlu dilakukan dan diperbaiki oleh PT Vale Indonesia untuk menjaga investasi masa depan. Ia menambahkan berdasarkan UN Brundtland Commission, pembangunan berkelanjutan adalah proses pembangunan yang berprinsip memenuhi kebutuhan generasi masa kini, tanpa mengorbankan kemampuan generasi mendatang


“Bagi PT Vale, kami percaya bahwa triple bottom line: people-planet-profit, adalah mata rantai yang mustahil diputus. Ada prinsip mendasar di balik triple bottom line. Ketika Perusahaan mengukur dampak dan punya manajemen pengelolaan dampak lingkungan, ekonomi, dan sosial, maka kami akan memiliki organisasi yang bertanggung jawab secara lingkungan, secara ekonomi, dan secara sosial,” pungkasnya. 


Ia menegaskan selama 50 tahun beroperasi di Indonesia. PT Vale mendukung Sustainable Development Goals (SDG) melalui praktik-praktik penambangan yang baik. 


“Di PT Vale, berinvestasi pada keberlanjutan bukanlah sebuah nilai tambah, melainkan sebuah keharusan. Hal itu sesuai dengan misi Perusahaan yaitu mengubah sumber daya alam menjadi kemakmuran dan pembangunan berkelanjutan,” kata Nico Kanter.


CEO CSR Indonesia, Jalal menambahkan dari sisi pemberdayaan masyarakat bahwa tujuan bisnis adalah kemakmuran bersama dan keberlanjutan.

 

Flower

 

loading...