Skip to main content

Gelar RAT, Ketua PWRI Gowa Optimis Koperasi ASN dapat Berkembang

Koperasi
Suasana Rapat Anggota Tahunan KPWRI yang dihadiri puluhan pengurus. 

 

KABAR.NEWS, Gowa - Koperasi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (KPWRI) melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk tahun buku 2018. 


Ketua PWRI Gowa Drs H Hasyim Gassing menyampaikan, Koperasi PWRI Gowa adalah koperasi yang dinilai maju karena belum pernah lalai melaksanakan RAT setiap tahunnya meskipun keanggotannya sangat minim yakni hanya 20 orang dan modalnya pun juga sangat minim.


Baca Juga:


Meskipun demikian, Hasyim sangat optimis koperasi para pensiunan ASN ini bisa berjalan baik meskipun Sisa Hasil Usaha (SHU) yang diperoleh keanggota juga sedikit.


"Tidak masalah yang penting koperasi PWRI ini sehat dan anggotanya pun bisa menikmati SHU meski sedikit," tutur Hasyim.


Sementara itu, Ketua Dekopinda Gowa Muh Sabir Mangngasengi menjelaskan, dibanding dengan koperasi lainnya, Koperasi PWRI Gowa melaksanakan RAT tepat waktu, sehingga Dekopinda Gowa pun memberikan piagam penghargaan untuk Koperasi PWRI Gowa ini.


Sementara itu, Kadis Koperasi dan UKM Gowa diwakili Mandala menegaskan bahwa Koperasi PWRI Gowa ini adalah koperasi ke 43 dari 541 koperasi di Gowa.


"Menyikapi ketatnya persaingan dalam dunia usaha, Pemerintah RI sejak tahun 2016 menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang membawa dampak terhadap stabilisasi di bidang ekonomi. Untuk itu koperasi dituntut agar mampu berprestasi dan tetap eksis menjadi pilar dalam perekonomian nasional," jelasnya. 


Dalam rangkaian RAT itu juga dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah pengawas dan pengurus baru Koperasi PWRI Gowa. 


Para pengurus baru periode 2019-2022 yakni Ketua H Andi Amal Dini, sekretaris Dra Hj Kartia Kati dan bendahara H Abd Azis Mannu. Sementara pengawas yakni Drs H Hasyim Gassing sebagai koordinator dan Drs Kaharuddin MS serta H Basir Narang selaku anggota.

  • Afrilian Cahaya Putri