Gelar Pelatihan, BLK Tingkatkan SDM Tenaga Kerja di Bantaeng

BLK memberikan pelatihan kepada tenaga kerja di Bantaeng untuk meningkatkan SDM.

Gelar Pelatihan, BLK Tingkatkan SDM Tenaga Kerja di Bantaeng
Bupati Bantaeng Ilham Azikin saat membukan pelatihan BLK Bantaeng. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Bantaeng - Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin menghadiri pembukaan Pelatihan Teknisi Otomotif Angkatan III Periode 2021 - 2023, kerja sama PT Kalla Group, PT Megahputra Sejahtera, dan Nissan Datsun Pettarani dirangkaikan Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Delapan Paket Kejuruan di Balai Latihan Kerja (BLK) Bantaeng, Kecamatan Pa'jukukang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BLK Bantaeng, Fitroh Hanrahmawan mengatakan kegiatan pelatihan akan berlangsung selama dua tahun. Hasil Sumber Daya Manusia (SDM) nanti akan ada pada level II standar Internasional.

"Pelatihan ini juga dapat terlaksana berkat kehadiran Bupati. Hadirnya beliau merupakan dukungan luar biasa. Ini perlu kita syukuri berkat support dari pak Bupati dan jajaran sehingga pelatihan ini berjalan dengan lancar," kata dia.

Dia menyampaikan terima kasih kepada mitra kerja sama pelatihan. Nantinya, setelah pelatihan alumni akan diserap oleh para mitra kerja sama.

Perwakilan mitra kerja sama, Kepala Learning Center Kalla Group, Rusli Manaf menyampaikan betapa pentingnya SDM yang baik bagi perusahaan.

"Manfaatkan pelatihan ini sebaik-baiknya. Bukan sekedar teori, prakteknya juga sangat kita butuhkan," ucapnya.

Sementara itu, Ilham Syah Azikin dalam sambutannya menyampaikan hormat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BLK Bantaeng dan mitra kerja sama yang selama ini telah membantu pembangunan SDM di Kabupaten Bantaeng.

"Dalam masa pandemi seperti ini, kita tidak boleh stagnan. Anak-anakku (peserta pelatihan) dan kita semua harus terus bergerak. Selain membangun SDM, sama pentingnya juga kita membangun dan menjaga jejaring," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Penulis: Akbar Razak/C