Gelar MTQ, PDIP Sulsel Siapkan Hadiah Rp 28 Juta

Pelaksanaan MTQ akan dilakukan dua tahap yakni tingkat DPC dan DPD.

Gelar MTQ, PDIP Sulsel Siapkan Hadiah Rp 28 Juta
DPD PDIP Sulsel menggelar rapat pelaksanaan MTQ di Sekretariat PDIP Sulsel, Kamis (25/3/2021). (Foto: PDIP Sulsel)






KABAR.NEWS, Makassar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Kegiatan tersebut merupakan bagian rangkaian peringatan HUT ke-48 PDIP.

Ketua Panitia HUT PDIP Sulsel, Risfayanti Muin mengatakan pelaksanaan MTQ akan digelar dua tahap. Nantinya, para Qori dan Qoriah akan memperebutkan hadial total Rp 28 juta. Anggota DPRD Sulsel itu mengatakan untuk tahap pertama akan dilakukan seleksi di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC). 

"Seleksi tingkatan DPC PDIP kabupaten/kota, di mana juara satu Qori dan Qoriah ditingkatan akan mengikuti tahapan II yakni tingkatan DPD. Dan 10 besar nantinya akan mendapatkan total dana pembinaan sebesar Rp28 juta," ujarnya melalui keterangan tertulisnya kepada KABAR.NEWS, Kamis (25/3/2021). 

Sementara itu, penanggujawab MTQ, Raisuljaiz menjelaskan untuk Qori dan Qoriah yang ingin berpartisipasi bisa mendaftarkan diri di masing-masing DPC PDIP kabupaten/kota. Rais sapaan akrabnya pendaftaran dibuka dari tanggal 18 – 30 Maret 2021 di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten/Kota.

"Untuk pelaksanaannya di tingkat DPC digelar 1-9 April 2021. Dan hasilnya diumumkan tanggal 10 April 2021 di masing-masing DPC," ujarnya. 

Setelah melalui seleksi tingkat DPC, Qori dan Qoriah akan mengikuti penilaian tahap II dtingkat DPD. Mekanisme penilaian nantinya, tim juri akan mendengarkan dan melihat video Qori dan Qoriah dari tingkat DPC. 

"Hal itu karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19," kata dia. 

Adapun persyaratan kegiatan MTQ ini antara lain Mereka yang berumur 17 – 35 tahun, dan tidak pernah menjadi juara l pada kegiatan MTQ Kabupaten/Kota.