Skip to main content

Gelar Edu Fair 2018, Mahasiswa Teknologi Pendidikan UNM Beri Ruang Kreatifitas Mahasiswa

Hajaj
Edu fair 2018 UNM. (KABAR.NEWS/Ulfa)

KABAR.NEWS, Makassar - Mahasiswa Teknologi Pendidikan, Fakultas ilmu Pendidikan (FIP), Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Edu fair 2018 dilangsungkan di Pelataran Menara Pinisi UNM, Jumat-Minggu (20-22/4/2018).

Kegiatan yang mengangkat tema "Teknologi for education education for Technology" ini bakal digelar selama tiga hari hingga 22 April mendatang.

Ketua panitia pelaksana, Nurhikmawati mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang digelar guna memberi ruang kreativitas bagi mahasiswa.

"Edu fair ini menjadi agenda tahunan prodi kami. Dan semakin tahun menjadi agenda besar, selain itu untuk meningkatkan dan memberi ruang terhadap kreativitas bagi mahasiwa dalam berkarya khususnya di bidang teknologi dan pendidikan," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik (WR I) UNM, Prof Muharram  mengungkapkan agar jurusan dan mahasiswa Teknologi Pendidikan mampu menciptakan inovasi baru dalam pendidikan.

"Jadi perlu kita ketahui bahwa pengembangan, atau inovasi pendidikan itu tidak serta-merta kita peroleh tapi harus melalui kajian-kajian tentu ini teknologi pendidikan. Apalagi melihat perkembangan teknologi sangat cepat, sehingga diharapkan konsep baru tengah teknologi dalam pendidikan  Teknologi Pendidikan UNM mampu menjawab itu semua," ungkapnya.

Acara pembukaan dirangkaikan dengan Talkshow yang menghadirkan Pemateri dari Ketua Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (MAFINDO) Septiaji Eko Nugroho dan Reskrimsus Polda Sulsel. Dengan Topik Teknologi Dan pendidikan Serta Undang-Undang ITE. 

Selain seminar, beberapa kegiatan lain juga menjadi rangkaian Edufair tahun ini. Di antaranya launching Mafindo Makassar dan peluncuran aplikasi digital Universitas Negeri Makassar yang dipersembahkan Telkomsel.

  • Ulfa