Skip to main content

Gedung Auditorium Poltekes Makassar Nyaris Terbakar

Gedung Auditorium Poltekes Makassar Nyaris Terbakar
Petugas pemadam kebakaran Makassar berupaya memadamkan api menggunakan alat pemadam ringan di Gedung Poltekkes Makassar, Selasa (13/8/2019). (KABAR.NEWS/Reza Rivaldy)

KABAR.NEWS, Makassar - Gedung auditorium Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Makassar, di Jalan Bendungan Bili-Bili No.4,  Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, nyaris dilahab si Jago Merah pada Selasa (13/8/2019) malam.


Baca juga: FOTO: Pansus "Butuh Uang" Anggota Dewan Ikut Nyumbang

Menurut keterangan Andis, saksi yang berada di lokasi mengatakan, gedung auditorium kampus kesehatan tersebut nyaris terbakar karena dipicu adanya percikan api dari lampu pijar yang berada di dalam gedung.


"Saya kaget tiba-tiba melihat percikan api pada lampu pijar, dan saya menyuruh anak-anak mematikan panel listrik dan menelfon pemadam kebakaran," jelas saksi Andis kepada KABAR.NEWS, di lokasi kejadian.


Terpisah, Petugas Damkar Dalton Dua, Andi Muhammad Anugrah mengaku bahwa dirinya mendapatkan laporan terjadinya korsleting listrik yang membuat percikan api yang cukup besar dan membuat panik beberapa orang yang berada dalam gedung.


Sehingga, pihaknya langsung bergerak ke lokasi dengan meluncurkan tiga unit armada, dengan kekuatan personil kurang lebih sepuluh orang.


"Setelah kami mendapatkan laporan bahwa adanya kosleting listrik, kami segera menuju TKP di kampus Poltekes Makassar, dengan membawa tiga unit armada, setelah kami melakukan pengamatan kami mengambil tindakan memadamkan api dengan Alat Pemadam Ringan (APAR)," jelas Anugrah.


Baca juga: Polisi Usut Insiden BTS Roboh, XL: Kami Hanya Penyewa Tower

Berdasarkan penyelidikan awal, gedung Audiotorium Kampus Poltekkes Makassar ini nyaris terbakar karena diduga adanya korsleting listrik pada lampu pijar dalam gedung. Namun insiden ini sempat membuat warga sekitar panik dan berhamburan.


  • Reza Rivaldy

 

loading...