Gaungkan Pariwisata, Disporapar Parepare Siap Bersinergi dengan Parfi

Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi)

Gaungkan Pariwisata, Disporapar Parepare Siap Bersinergi dengan Parfi
Pertemuan Parfi dengan Kepala Disporapar Parepare. (IST)






KABAR.NEWS, Parepare - Jajaran Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, yang baru saja terbentuk melakukan silaturahmi sekaligus audiens perdana dengan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka.


Silaturahmi yang berlangsung di ruang kerja Kepala Disporapar Parepare pada Rabu (29/9/2021) kemarin, berlangsung hangat dan penuh keakraban.


Sekretaris Parfi Parepare Andi Mulyadi bersama pengurus Naya Sri Wahyuni, Sahran dan Abdillah memperkenalkan hadirnya Parfi di Parepare, serta beberapa agenda dan program Parfi ke depan.

Salah satu yang dipersiapkan adalah pembuatan film pendek yang mengangkat tema kebudayaan tentang Bacukiki. Film ini rencananya melibatkan seniman-seniman lokal Parepare, mulai dari penulis cerita, sutradara hingga pemain.


Kepala Disporapar Amarun Agung Hamka menyambut baik hadirnya Parfi di Parepare. Hamka mendukung Parfi untuk menggaungkan pariwisata dan kebudayaan kearifan lokal Parepare. 


Meski diakuinya pariwisata dan kebudayaan ini punya leading sector berbeda di Parepare. Pariwisata di Dinas Porapar, dan kebudayaan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).


Namun, Hamka yang juga Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare, tetap membuka diri, apa yang bisa disinergikan dengan Parfi khususnya dengan Dinas Porapar dan Dinas Kominfo. Apalagi Dinas Kominfo membawahi Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Stasiun Televisi (TV) Peduli yang ingin memperluas konten siaran untuk semakin menarik minat masyarakat.


"Melalui Kominfo dan Pariwisata apa yang bisa kami dukung, akan kami dukung. Kalau Parfi mau berbuat, kami siap support," kata Hamka.