Gasak Taiwan, Timnas Indonesia Lemah pada Penyelesaian Akhir

Menuru Shin Tae-Yong

Gasak Taiwan, Timnas Indonesia Lemah pada Penyelesaian Akhir
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia pada pertandingan melawan Taiwan di Stadion Buriram, Thailand, Kamis (6/10/2021). (Foto: PSSI)

KABAR.NEWS, Makassar - Timnas Indonesia mengalahkan Taiwan atau Chines Taipei dengan skor 2-1 pada pertandingan play off kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam WIB. 


Meski menang, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong menyebut bahwa penyelesaian akhir Evan Dimas dan kawan-kawan masih menjadi perhatian serius yang perlu dievaluasi.


"Evaluasi tentu ada setelah pertandingan tadi. Kami harus perbaiki untuk penyelesaian akhir, karena lawan juga punya postur lebih tinggi. Harus kami persiapkan lebih baik untuk set piece pada pertemuan kedua," terang Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah laga, dikutip dari Bola.com, Jumat (8/10/2021).


Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, jika sedikit lebih tenang, anak asuhnya mampu menang lebih dari dua gol melawan Chines Taipei.


Beberapa kesempatan mencetak gol datang di antaranya dari Egy Maulana Vikri di menit ke-60, namun bola melambung di atas mistar gawang. Peluang kedua Egy enam menit berselang, masih dapat dimentahkan kiper Chinese Taipei, Shih Shin-An.


Indonesia menang 2-1 melawan Chines Taipei lewat gol Ramai Rumakiek pada menit ke-19 dan Evan Dimas menit 51'. Dengan kemenangan ini, Indonesia semakin dekat untuk lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.


Pada laga leg kedua Indonesia melawan Taiwan akan berlangsung pada Senin (11/10). Tempat stadion masih sama dengan laga hari ini. Namun kick-off pertandingan menjadi pukul 20.00 waktu setempat.