Skip to main content

Gara- gara Video Ini, Pelatih PSM Bersitegang dengan Pemain Bali United 

KABAR.NEWS/Irvan
Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)



KABAR.NEWS, Makassar - Laga antara tuan rumah Bali United melawan PSM Makassar ternyata masih menyisakan cerita  bagi pemain Bali United Stefano Yantje Lilipaly. Dalam laga itu Bali United meraih kemenangan dengan skor 2-0, salah satunya di cetak oleh Stefano Lilipaly jelang laga berakhir.

Kendati  timnya menang dan  mencetak gol, pemain naturalisasi asal Belanda itu tetap merasa tidak puas atas keputusan-keputusan dari hakim garis yang menganggap dirinya terperangkap offside.

Hal itu diketahui dari unggahan video pertandingan antara Bali United vs PSM Makassar di akun Instagram pribadinya @stefanolilipaly sebelum laga antara Bali United vs Bhayangkara FC berlangsung,Sabtu (21/7/2018).

Dalam unggahan itu Fano sapaan akrabnya bercerita tentang bagaimana keputusan wasit ( hakim garis) yang menurutnya tidak berada dalam posisi offside pada saat itu, sehingga dirinya berharap pada saat timnya menjamu Bhayangkara FC kejadian hal serupa tidak terulang lagi.

"Setiap pertandingan seperti ini keputusan hakim garis. Semoga hari ini tidak ( kontra Bhayangkara FC). Hal ini yang harus saya pecahkan setiap pertandingan, mari kita lihat apa yang terjadi pada hari ini. #No-offside #Frustation
Bali United day. Apakah akan berlanjut seperti itu," tulis Stefano di akun Instagram pribadinya, Sabtu (21/7/2018).

Tak lama setelah Fano mengunggah video tersebut, pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts yang juga terlibat langsung pada saat pertandingan, sontak mengomentari video itu melalui akun Instagram pribadinya @robertrenealberts.

 

 

Pelatih asal Belanda tersebut memberikan penilaian terbalik, ia menilai Stefano  Lilipaly memang sudah dalam posisi offside sebelum menerima umpan dari Ricky Fajrin.

"Tetapi itu yang pertama (video), kamu datang dari posisi yang sudah offside," tulis Robert.

"Iyya, tidak masalah, tetapi apakah kamu tahu aturan offside I, karena kamu harus menonton ketika pemain(Ricky Fajrin) mengirim umpan. Hal ini agak aneh, karena kamu selalu berbicara tentang perbaikan level liga yang lebih profesional, tapi sekarang kamu mah  berbicara sebaliknya" balas Fano.

Tak hanya itu, salah satu pemain asing Bali United Nick Van Der Velden (@nickvandervelden23official) juga turut membela rekannya dan membantah pernyataan dari Robert.

Setelah itu, Fano pun kembali membalas salah satu komentar warganet dengan nada yang  menyudutkan Robert Rene Alberts.

"Dia (Setefano)  datang dari wilayah permainan sendiri di video 1 ketika Ricky mengirimkan umpan, jadi bagaimana mungkin ini dikatakan offside ?," bantahnya sambil memasang emoticon tertawa.

"@awdidm sebagian pelatih memang masih perlu belajar tentang peraturan," balas Fano.

Namun perbedaan akhinya mencair setelah  Robert menggangap apa yang dikatakan Stefano Lilipaly memang benar dan ia tidak dalam posisi offside pada saat itu.

"Anda memang betul ," balas Robert.

"Itu adalah hal yang pasti, tetapi semoga yang terbaik untukmu dan PSM," balasnya.

 

  • Defri Ferdiansyah