Gandeng Telkom, Polres Sinjai Akan Aktifkan Call Centre 110

Call Centre 110 akan memudahkan layanan pengaduan masyarakat.

Gandeng Telkom, Polres Sinjai Akan Aktifkan Call Centre 110
Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan menandatangani MoU dengan PT Telkom terkait kerja sama pelaksanaan Call Centre 110. (Foto: KABAR.NEWS/Syarif)






KABAR.NEWS, Sinjai -  Kepolisian Resort Sinjai menggandeng PT Telkom wilayah Makassar yang akan mengaktifkan jaringan VPN-IP Call Centre 110. Call Centre 110 diharapkan bisa memudahkan layanan pengaduan masyarakat. 

Kepala Kepolisian Resort Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi Iwan Irmawan mengatakan jaringan Call Center atau layanan panggilan darurat 110 diperuntukan bagi masyarakat hendak melaporkan kejadian bersifat urgen atau mendesak seperti peristiwa tindak pidana, kecelakaan lalu lintas maupun bencana alam.

"Jadi masyarakat bisa dengan cepat melaporkan segala kejadian yang didapatkan tanpa harus ke kantor (polisi)," ujarnya saat penandatangan MoU di Lobby Pratasara Wirya Mapolres Sinjai, Kamis (18/3/2021).

Panggilan layanan aduan cepat 110 ini merupakan tindak lanjut Program Prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berkaitan dengan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat. Dikatakannya, Call Center 110 ini aktif 1×24 jam, dengan piket operator anggota Polres Sinjai.

"Dipastikan dengan aktifnya Call Center 110, petugas Kepolisian dapat dengan cepat mendatangi lokasi kejadian sesuai dengan informasi masyarakat," jelas Iwan Irmawan.

Olehnya itu, Iwan berharap kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Sinjai, agar dapat memanfaatkan fasilitas Call Centre 110 ini dengan baik dan bertanggung jawab sesuai ketentuan yang ada.

"Call Center 110 ini agar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang membutuhkan pelayanan Kepolisian, dalam hal ini yang sifatnya urgen atau mendesak. Diminta agar menggunakan fasilitas ini dengan bertanggungjawab, tidak main- main atau sekedar becanda," harapnya.

Penulis: Syarif/B