Gagalkan Peredaran 75 Kg Sabu, KNPI Sulsel Tepuk Tangan untuk Merdisyam

Pemuda siap bantu berantas narkoba

Gagalkan Peredaran 75 Kg Sabu, KNPI Sulsel Tepuk Tangan untuk Merdisyam
Ketua DPD I KNPI Sulsel Arham Basmin (kedua kanan) memberi cinderamata kepada Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, saat silaturahmi bersama pengurus di Makassar, September 2020. (Instagram/knpi_sulsel)






KABAR.NEWS, Makassar - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Arham Basmin, memberi tepuk tangan kepada Polda Sulsel karena berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu seberat 75 kilogram.


"Alhamdulillah, kita bersyukur polisi berhasil mengungkap peredaran barang haram (sabu) ini. Tentu kita apresiasi apa yang dilakukan oleh jajaran kepolisian," kata Arham Basmin dalam keterangan tertulis, Selasa (31/8/2021).


Sebelumnya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam pada konferensi pers di Makassar mengatakan, sabu seberat 75 kilogram itu dikirim dari Surabaya. Tak hanya sabu, polisi juga menggagalkan peredaran puluhan ribu pil ekstasi.


"Barang-barang sabu ini menurut keterangan memang didapat dari jaringan atau sindikat luar. (Sabu) mereka kirim dari Surabaya ke Makassar melalui ekspedisi laut," kata Merdisyam.


Arham melanjutkan, semua pihak harus turun tangan membantu kepolisian dalam hal memberantas kejahatan, termasuk memberantas narkoba.


"Organisasi kepemudaan khususnya KNPI Sulsel akan terus berupaya memberi edukasi kepada masyarakat dan generasi muda jika narkoba adalah barang haram dan sangat berbahay." terangnya.


"Sekali lagi apresiasi kita berikan untuk kepolisian, semoga terus bisa bekerja maksimal untuk kemanan dan keselamatan masyarakat di Indonesia khsususnya Sulsel. Kami dari pemuda akan membantu semaksimal mungkin," tandas Arham.