Skip to main content

Gagal Pertahankan Keunggulan, Ini Alasan Pelatih Hong Kong

Gagal Pertahankan Keunggulan, Ini Alasan Pelatih Hong Kong
Pelatih timnas U-23 Hong Kong Kar Lok Kenneth Kwok (INT)

KABAR.NEWS, Bekasi- Timnas U-23 Hong Kong gagal mempertahankan keunggulan 1-0 atas Timnas U-23 Indonesia. Meski menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0, namun mereka harus menerima kenyataan setelah kemasukan tiga gol sepanjang babak kedua.

Sehingga, Hong Kong harus kalah dengan skor 3-1 dalam laga penyisihan Grup A cabang sepakbola putra Asian Games 2018, di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (20/8/2018) malam.

Pasca pertandingan, pelatih  TimnasU-23 Hong Kong, Kar Lok Kenneth Kwok menilai ada beberapa penyebab, sehingga timnya harus takluk dari Indonesia.

Meski bermain apik sepanjang babak pertama. Kenneth Kwok mengaku anak asuhnya kehilangan konsentrasi dan fokus sepanjang babak kedua. Hal tersebut yang membuat gawang Hong Kong harus kebobolan tiga gol.

Selain itu, kondisi tersebut diperparah. Setelah beberapa pemain pilarnya harus ditarik keluar karena menderita cedera.

"Pada pertandingan ini, kami sebetulnya bermain cukup baik. Begitu juga dengan Indonesia yang bermain baik. Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain kami yang mampu bermain di bawah tekanan suporter yang sangat banyak," beber pelatih Hong Kong.

"Namun pada babak kedua kami kehilangan konsentrasi dan fokus. Itulah yang menjadi penyebab kami harus kebobolan dan akhirnya kalah. Selain itu, pemain senior kami juga mengalami cedera dan harus diganti dan itu membuat masalah semakin bertambah," tandasnya.

Dengan hasil ini, Timnas U-23 Indonesia keluar sebagai juara grup A. Sedangkan Timnas Hong Kong menempati posisi tiga dibawah Palestina, namun mereka tetap lolos ke babak 16 besar dengan status tiga terbaik.

 

  • Defri Ferdiansyah

 


 

 

loading...