Skip to main content

Gagal Bersinar di Dortmund,  Andre Schuerrle Bergabung ke Fulham

Fulham
Andre Schuerrle.(INT)


KABAR.NEWS, Dortmund - Gelandang asal Jerman Andre Schuerrle memutuskan kembali untuk uji keberuntungan di Liga Inggris setelah pindah dari Chelsea ke Borussia Dortmund. 


Kali ini, Schuerrle memilih bergabung dengan Fulham. Bergabungnya Schuerrle ke Fulham akibat minimnya waktu bermain karena kembali moncernya permainan Marco Reus, Christian Pulisic, dan Jadon Sancho.


Schuerrle akan menuju ke markas Fulham untuk melakukan tes medis pada Rabu (25/7/2018) pagi waktu Inggris. Jika mengacu pada laporan Sky Sports, Schuerrle mengambil keputusan ini karena memang sudah mengagumi Fulham sejak musim lalu.


Memang tak salah jika Schuerrle takjub dengan kondisi Fulham. Sebab, dalam formasi 4-3-3 khas Slavisa Jokanovic, Fulham menjadi tim yang andal dalam melakukan serangan dari sisi pinggir lapangan. 


Jika kombinasi winger dan full-back buntu, masih ada striker Aleksandar Mitrovic dan gelandang Stefan Johansen yang bisa menjadi opsi lainnya dari lini tengah.


Sehingga, Fulham kembali ke Premier League dengan mencetak 79 gol -- jumlah kedua terbanyak di Divisi Championship musim lalu. Adapun, topskor Fulham musim lalu adalah winger berusia 18 tahun bernama Ryan Sessegnon dengan 15 gol. Keduanya adalah Mitrovic dengan 12 gol dan ketiga adalah Johansen dengan 8 gol.


Selain itu, pengalaman Schuerrle merumput bersama Chelsea tentulah merupakan modal penting bagi winger berusia 27 tahun untuk bertahan di Premier League.


Sekarang, The Cottages tinggal menunggu hasil tes medis sebelum mengumumkan resminya kepindahan Schuerrle ke Craven Cottage.