Gabung ke KTM, Petrucci Belajar Bahasa Jerman & Ingin Tercepat

- MotoGP 2021

Gabung ke KTM, Petrucci Belajar Bahasa Jerman &  Ingin Tercepat
Danilo Petrucci saat masih membalap untuk tim MotoGP Ducati. (Dok. MotoGP)

KABAR.NEWS - Danilo Pettrucci melanjutkan karir balapnya di MotoGP dengan bergabung tim KTM Tech 3. Dalam tim barunya, rider berkebangsaan Italia itu ingin mendalami bahasa Jerman. Apa alasannya?


Petrucci menyebut, kemampuan bahasa Jerman penting untuk membantu kerja sama antara tim. Hal itu penting karena KTM merupakan pabrikan motor asal Austria.


Para mekanik dan orang-orang yang bekerja di tim ini menggunakan Bahasa Jerman sebagai bahasa resmi di Austria. Petrucci mengakui punya pengalaman belajar Bahasa Jerman saat masih sekolah.


“Saya belajar bahasa Jerman sebagai bahasa kedua di sekolah, antara usia 11 dan 15 tahun. Sekarang saya mencoba mempelajarinya lebih baik lagi," kata Petrucci dalam wawancara dengan Speedweek yang dikutip laman MotoGP, Selasa (12/1/2021).


"Tetapi saya perhatikan bahwa di sekolah lebih mudah bagi saya daripada sekarang. Saya memahaminya lebih baik daripada mengucapkannya! Tapi musim ini saya ingin meningkatkan dan berlatih dengan anggota tim KTM berbahasa Jerman."


Ingin jadi yang Tercepat


Petrucci meninggalkan Tim Ducati di tengah isu ketidakharmonisannya dengan Andrea Dovizioso. Pada balapan MotoGP 2020, Petrucci hanya satu kali mencapai podium puncak saat seri MotoGP Prancis.


Setelah mengakhiri masa lima tahun bersama Ducati, Petrucci mengaku sangat bersemangat untuk memulai babak baru dalam tim satelit KTM. Dia ingin menjadi lebih baik dari pebalap pabrikan 2021 yakni Brad Binder dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing).


“Saya ingin secepat mungkin. KTM adalah pabrik yang hebat dan Tech3 adalah tim yang hebat," kata pebalap 30 tahun itu.


Petrucci ingin menjadi yang terbaik demi masa depannya di KTM. Dia merasa tak khawatir bersaing dengan Brad Binder maupun Miguel Oliviera, sebab Petrucci punya pengalaman dibanding dua pebalap tersebut.


"Tapi saya tahu bahwa Binder, Oliveira dan Lecuona lebih tahu tentang motor daripada saya. Tapi saya memiliki lebih banyak pengalaman di MotoGP ™, tegas Petrucci.


"Pada 2021 saya ingin memenangkan balapan lain. Saya tidak ingin menetapkan tujuan yang sulit untuk diri saya sendiri, tetapi menjadi versi terbaik dari diri saya sendiri," tandas Petrucci.