Skip to main content

Gabung Grup Neraka, Pelatih Sriwijaya Jadikan Piala Presiden untuk Uji Skema 

Gabung Grup Neraka, Pelatih Sriwijaya Jadikan Piala Presiden untuk Uji Skema 
Pemain Sriwijaya FC. (INT)

KABAR.NEWS,Makassar - Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, tidak terlalu pusing ketika timnya gabung grup neraka pada perhelatan Piala Presiden 2018.Tim asal Palembang ini gabung bersama dengan tuan rumah Persib Bandung,PSM Makassar,PSMS Medan.

Bagi Rahmad Darmawan, Piala Presiden hanya sebagai ajang untuk menguji skema yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 mendatang.

"Terus terang kami hanya jadikan Piala Presiden sebagai pertandingan persahabatan, saya ingin menanamkan beberapa hal yang menyangkut permainan tim, dan kami harus manfaatkan ini," kata pria yang sering disapa RD ini.


Selain itu, RD melanjutkan tidak ada terget khusus pada ajang ini, yang terpenting adalah bagaimana bisa menyatukan cara bermain semua pemain. 

"Tidak ada terget khusus kami, kami hanya berusaha agar bisa bermain dan membiasakan pemain dengan skema kita," kata dia

Sementara striker Alberto Goncalves menilai Sriwijaya FC masih membutuhkan sejumlah pertandingan untuk menyatukan visi permainan. Namun, kemenangan atas Cilegon United dalam uji coba sebelumnya menjadi modal berharga bagi Sriwijaya FC menyambut Piala Presiden. "Kita masih butuh laga ujicoba lagi," kata dia.