Skip to main content

FTI UMI Gandeng ACT Gelar Dapur Qurban

FTI UMI
Dekan FTI UMI Ir Zakir Sabara saat memberikan sambutan pada acara adapur Qurban di Halaman FTI UMI, Selasa (13/8/2019).



KABAR.NEWS, MAKASSAR - Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar bersama organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan menggelar Dapur Qurban di Pelataran  FTI UMI, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (13/8/2019).

 

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara mengatakan, dapur qurban ini terinspirasi oleh Gubernur DKI Jakarta dan ini yang merupakan pertama di Makassar dan pertama kalinya di Wilayah Indonesia Timur.

 

"Program dapur qurban ini adalah duplikasi atas apa yang telah dilakukan pada tahun lalu oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama ACT For Humanity," ujarnya.

 

Kata dia, tahun ini, FTI UMI mengamanahkan sebanyak enam ekor sapi dari dosen dan staff FTI UMI kepada ACT Sulsel.

 

"Ada enam ekor sapi dimana lima ekor sapi akan didistribusikan ke daerah pelosok untuk saudara sebangsa yang lebih membutuhkan. Dan satu ekor sapi akan diolah menjadi menu khas Makassar untuk disantap bersama warga civitas akademika, masyarakat kurang mampu disekitar kampus serta anak panti asuhan," pungkasnya.

 

Zakir barharap konsep dapur qurban ini bisa dicontoh yang lain , sehingga daging qurban bisa merata dan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

 

"Semoga gerakan bersedekah seperti ini dibangun di Makassar, supaya daging qurban tidak mubazir tidak sia-sia dan niat orang untuk berbagi berkurban, bersedekah bisa tepat sasaran dan bisa langsung di nikmati" harapnya.

 

Dapur Qurban ini juga dihadiri oleh Rektor UMI Prof Basri Modding, Wakil Rektor, dan sejumlah civitas Akademik UMI serta Security dan Cleaning Cervis, FTI juga menundang anak panti asuhan yang berada di sekitar kampus. 

 


*Irvan Abdullah